Pemberitaan FJMT Kecewa, Ini Tanggapan Klarifikasi Kapolsek Medan Tuntungan

Medan, jejakkeadilan.com– Kapolsek Tuntungan, Iptu Christin Simanjuntak, SS, MH menanggapi pemberitaan yang beredar di masyarakat, pada Jumat (10/3/2023) kemarin.

Adapun pemberitaan tersebut yakni kekecewaan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Medan Tuntungan (FJMT), yang merasa kurang mendapat sambutan baik dari Kapolsek Tuntungan saat ingin berdiskusi tentang persoalan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), padahal menurut FJMT surat audiensi Nomor 003/FWMT-MDN/II/2023 telah diterima Kalsium sejak 2 Maret 2023.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Tuntungan, Iptu Christin Simanjuntak mengatakan belum menangapi surat audiensi mereka, kapan mau diterima Audiensinya, karena belakang ini kita sibuk kegiatan terus, ucapnya.

“Surat audiensinya belom kita balas. Namun, pihak FJMT langsung datang ke Polsek ketika ada acara olah raga bersama dengan Muspika Kecamatan dan pelajar yang ada di Kecamatan Medan Tuntungan,” ucap Christin, Minggu, (12/03).

“Jelas saya terkejut kedatangan FJMT, itupun saya respon ketika perwakilan FJMT menyapa atau menegur saya dan saat itu saya bersama dengan tamu undangan yang hadir di Polsek Tuntungan di halaman parkir Mako pada Jumat (10/3/2023) lalu,” lanjutnya.

Iptu Christin menambahkan, pihak Polsek Tuntungan selalu merespon wartawan atau jurnalis yang merupakan mitra kepolisian untuk mewujudkan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tuntungan.

Selain itu, Kapolsek Tuntungan juga merespon terkait tudingan masyarakat terhadap Polsek Tuntungan yang kurang menanggapi keresahan masyarakat akan kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Tuntungan.

“Kita sudah melakukan penangkapan terhadap pelaku dan segera dilimpahkan ke kejaksaan. Kami menghimbau kepada masyarakat apabila merasa kehilangan atau ada tindakan-tindakan premanisme dan Kamtibmas segera melaporkan ke polisi,” ucap Christin.

“Kami akan semaksimal bekerja untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di kalangan masyarakat,” tandasnya. [lbs-nn].

PolsekM.Tuntungan.

PolrestabesMedan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *