Bupati Surya Pimpin Rakorpem Bulan Maret 2023

Asahan, Jejakkeadilan.com – Bupati Kabupaten Asahan H. Surya, B.Sc memimpin Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) bulan Maret 2023 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Senin (13/03/2023). Turut hadir Wakil Bupati, Sekda, Para Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat dan KapusKapus se Asahan.

Pada rapat tersebut Bupati Surya mengatakan, beberapa hari kedepan Pemerintah Kabupaten Asahan akan memperingati Hari Jadi Kabupaten Asahan yang ke-77.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu, mari kita semarakan Hari Jadi Kabupaten Asahan ini dengan berbagai kegiatan yang sudah kita rencanakan. Momen penting ini akan dijadikan sebagai motivasi untuk terus berkarya dan bekerjasama membangun Kabupaten Asahan yang lebih sejahtera,” ucap Bupati Surya.

Selain itu Ia mengatakan, menindak lanjuti pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, ada beberapa point yang perlu menjadi perhatian yaitu terkait aset, dan pajak. Perlu disadari, bahwa betapa pentingnya pajak, khususnya pajak daerah yang menjadi kewenangan Daerah/Kabupaten. Pajak dan Retribusi Daerah adalah instrumen keuangan penerimaan daerah.

“Fungsi pajak daerah untuk membiayai kepentingan umum. jika dilihat dari segi sifatnya, maka pajak daerah dan retribusi daerah termasuk dalam katagori sumber keuangan daerah yang bersifat konvensional. “Untuk itu diharapkan saling berkomunikasi dan koordinasi  yang baik antar OPD agar target pajak dan retribusi dapat tercapai mengingat kegiatan Anggaran Tahun 2023 sudah berjalan hampir 1 triwulan,” kata Bupati.

Terakhir Bupati Surya mengatakan, tidak terasa dalam hitungan hari kita akan sampai pada Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah Tahun 2023. Ia mengajak seluruh umat Islam untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan penuh syukur, serta dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai.

“Maka kita perlu melakukan persiapan-persiapan yang matang dan mantap untuk memaksimalkan ibadah puasa di bulan Ramadhan. kepada seluruh Kepala OPD dan Camat untuk mengajak seluruh masyarakat yang tidak melaksanakan ibadah puasa, kiranya dapat menunjukan toleransi yang tinggi dengan menghormati dan menghargai saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah puasa,” pungkasnya. (St)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar