Dukung Wartawan Kompeten, Kapolres Kepahiang Support UKW SMSI-UPDM

Dukung Wartawan Kompeten, Kapolres Kepahiang Support UKW SMSI-UPDM
Dukung Wartawan Kompeten, Kapolres Kepahiang Support UKW SMSI-UPDM

Kepahiang, jejakkeadilan.com – Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Yana Supriatna, S.IK, M.Si mengapresiasi kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan tim penguji dari Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) atau UPDM.

“Kita dukung UKW dalam rangka menambah wawasan, ilmu pengetahuan jurnalistik, khususnya wartawan Kepahiang dan Provinsi Bengkulu umumnya,” demikian disampaikan Kapolres saat menerima kedatangan pengurus SMSI Kepahiang di kediamannya, Senin (13/3/2023).

Bacaan Lainnya

Kapolres Kepahiang AKBP Yana Supriatna, S.IK, M.Si mengatakan “Secara pribadi dan kelembagaan sangat mensupport apa yang akan dilaksanakan wartawan dalam mengikuti UKW dan mendukung Jurnalistik Berkompeten, Semoga semua rekan rekan jurnalistik berhasil dan lulus, Selamat kepada SMSI Provinsi dapat menggelar kegiatan UKW angkatan ke- 2 hingga selesai semoga bermanfaat dan menjadi pijakan bagi wartawan dalam melaksanakan tugas kontrolnya pada pemerintah dan masyarakat dalam penyebaran informasi,” ungkap Yana.

Kapolres Kepahiang mengharapkan “Kepada seluruh wartawan dapat menjujung tinggi kode etik jurnalistik dan selalu menjaga keprofesionalisne kewartawanan dalam menulis suatu pemberitaan,” pesannya.

Selain itu, Kabag OPS Polres Kepahiang AKP George Rudiyanto, S.M, M.A.P saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan UKW, Beliau menyampaikan “Mendukung kebebasan pers, Sisi sisi positif kebebasan pers yang diberikan pemerintah harus dimanfaatkan secara baik jangan sampai disalahgunakan untuk kepentingan/perorangan dalam memberikan informasi pada masyarakat, awak media harus profesional dalam menyajikan suatu berita, selamat dan sukses pelaksanaan UKW,” kata Kabag Ops.

Ditempat terpisah, Waka Polres Kepahiang Kompol Andi Kadesman, SH, S.IK mengatakan “Harapannya semoga wartawan yang akan mengikuti kegiatan UKW ini berhasil dan menjadi insan media profesional, kompeten dalam memberitakan suatu peristiwa secara faktual dan mendukung serta tetap bersinergi dengan Kepolisian dalam memberikan informasi positif kepada masyarakat,” ujarnya.

Demikian juga disampaikan Kasat Reskrim Polres Kepahiang Iptu Doni Juniansyah.SM “Mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan SMSI menggelar UKW , semoga berjalan sukses,” demikian Doni.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar