Polsek Tanah Abang Monitoring Pengecekan Banjir.

PALI, jejakkeadilan.com – Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Tanah Abang AKP. Zaldi, SH.M.Si, melaksanakan monitoring / Pengecekan banjir di Desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.

Kegiatan monitoring / Pengecekan Banjir di Wilayah Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Provinsi Sumatera, Selasa (14/03/2023) sekira pukul 09.00 WIB

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Kapolres PALI diwakili Kapolsek Tanah Abang urut serta mengikuti kegiatan tersebut, Kepala Desa Lunas Jaya, Rudi Junaidi, SH beserta Perangkat Desa, Kanit Binmas LD. Umarsaid, Kanit Propam Aipda Akipsah, Kanit Intelkam Aipda Roy. P. Saragih, SH, Bhabinkamtibmas Bripka Wahyu Kurniawan, Bripka Singgih, Briptu M. Jaim Dani, Briptu Diar Anggeri, Bidan Desa Lunas Jaya Ibu Amelia Agesti Simatupang, Am.Keb. dan Rekannya.

Desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang terletak di pinggiran Sungai Perayun yang merupakan anak sungai yang alirannya dari sungai lematang.dan Desa Lunas Jaya ini sudah mulai terdampak banjir dari aliran sungai Lematang yang meluap mengalir ke sungai Perayun.

“Terdapat 1 (satu) rumah warga terdampak banjir yang rumahnya hampir roboh yang terletak di pinggiran sungai Perayun Desa Lunas Jaya dan sudah mengungsi ke Musholah Desa Lunas Jaya , Nama : Mauinit, Umur : 47 Tahun, Alamat : Dusun 2 Desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang.
Bentuk Rumah : Rumah Papan bertiang Kayu,” jelas Kapolsek Tanah Abang AKP Zaldi mewakili Kapolres PALI.

Selain itu Kapolsek juga mengatakan Rumah Warga Lunas Jaya yang mulai terdampak banji, Erisnawati, Asairiul, Parmansyah, Memo, dan Yamun.

Ada penambahan 1 (satu) Desa yang mulai terdampak akibat banjir di Wilayah Kec. Tanah Abang Kab. Pali yaitu Desa Lunas Jaya, volume kedalaman banjir di Desa Lunas Jaya berkisar 20 Cm s/d 50 Cm.

“Pada saat ini terdapat 11 (sebelas) Desa dalam wilayah Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI yang terdampak banjir, adalah, 1.Desa Bumi Ayu, 2.Desa Tanah Abang Selatan, 3.Desa Tanah Abang Utara,
4.Desa Muara Sungai, 5.Desa Curup,
6.Desa Sukaraja, 7.Desa Sedupi,

  1. Desa Tanjung Dalam, 9.Desa Pandan,
  2. Desa Modong, 11.Desa Lunas Jaya,” ujarnya

Lebih lanjut Kapolsek Tanah Abang AKP. Zaldi, SH.M.Si beserta Personil dan Kepala Desa Lunas Jaya Rudi Junaidi beserta Perangkat Desa telah meninjau langsung ke lokasi banjir di Desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI

Perlunya dilakukan relokasi terhadap rumah Maunit warga Desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang yang hampir roboh akibat banjir. agar kiranya diberikan Bantuan Sosial (bansos) dari Pemerintah dan Instansi terkait terhadap warga Desa Lunas Jaya yang mulai terdampak banjir.

Perlunya didirikan Posko Banjir Terpadu di Desa Lunas Jaya apabila volume banjir semakin dalam dan berkepanjangan,” tambahnya.

Polsek Tanah Abang akan tetap memonitoring / pengecekan seluruh Desa dalam wilayah Kecamatan Tanah Abang yang sudah terdampak banjir.
Kegiatan tersebut selesai pada pukul 09.45 Wib berjalan lancar dan aman.

(Esa)
(Humas Polres PALI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. Ping-balik: ai nude
  2. Ping-balik: ผลบอล