BUMDes dan Pemdes Desa Penyangkringan Laksanakan Study Banding ke Desa Rempoah

KENDAL -JEJAKKEADILAN.COM Desa Penyangkringan kecamatan Weleri Kabupaten Kendal tertanggal 18 Maret 2023, hari ini pengurus BUMDes dan Pemdes Penyangkringan” melaksanakan kegiatan study banding.

Sebagai tempat tujuan untuk study banding yaitu BUMDes “Berkah Maju Bersama” yang terletak di Desa Rempoah Kecamatan Baturaden Kabupaten Banyumas.18/3/2023.

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui bahwa BUMDes Desa Rempoah memiliki tiga usaha, adapun tiga unit usaha yang dijalankan yaitu Unit Perdagangan, dan Penyediaan Barang Dagang dan Jasa, Unit Pengelolaan Sampah, dan Unit Pengelolaan Air Bersih.Kegiatan ini diikuti oleh peserta sejumlah 34 orang.

Adapun pembahasan dalam studi banding ini yaitu supaya BUMDes Berkah Jaya Desa Penyangkringan bisa mengenal lebih dekat BUMDes Berkah Maju Bersama BMB) Rempoah Banyumas Setelah sampai di Desa Rempoah BUMDes Berkah Jaya di sambut kepala Desa Rempoah pak Sugeng Pujiraharjo, Sekertaris desa, dan direktur BUMDes Hadir dalam kegiatan ini, Jumanto Direktur BUMDes Desa Rempoah, BPD, dan perangkat lainnya.

“Sambutan dari kepala desa Rempoah bapak Sugeng Pujiraharjo.

Menyampaikan terima kasih atas kunjungannya ke Desa kami, intinya kami dari pemerintah Desa Rempoah akan membeberkan atau menerangkan terkait kemajuan BUMDes di desa kami. BUMDes di desa kami sudah berdiri dari tahun 2017 saya kasih nama.

Berkah Maju Bersama, Alhamdulillah sudah punya sertifikat dari bapak presiden dan alhamdulillah sudah berjalan dengan baik.

“Pesen saya pengelolaan BUMDes harus sangat berhati-hati, kita harus bersama-sama mengawasi karena yang namanya badan usaha milik desa pastinya kan harus disertai modal jangan sampai modal itu hilang kemudian kita nanti kena masalah.Seberapa modal itu bisa ada untungnya buat karyawan.

Alhamdulillah BUMDes di desa saya sudah ada hasil yang masuk ke desa buat tambahan PHD (Pendapatan Hasil Desa), modal pertama nggak seberapa sekitar 30 juta, alkhamdulilah sampai sekarang sudah menjadi 300 jt lebih, BUMDes di desa saya punya tiga usaha tiga unit yang satu mengelola sampah, mengelola air bersih, dan mengelola pedagang.

Masih kesempatan yang sama, Ares Supriyanto, sebagai kepala Desa Penyangkringan mengucapkan, banyak-banyak berterimakasih atas sambutan yang diberikan kepada kami serombongan, Alhamdulillah dengan adanya study banding ini kami sudah mendapatkan banyak pengalaman, pengetahuan, untuk kami terapkan di desa kami, untuk selanjutnya kami siap untuk mendampingi BUMDes dalam memajukan Desa Penyaringan dan semoga didalam penanganan untuk lebih maju dan lebih makmur di Desa Penyangkringan. Ucapnya. (Doni K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *