Pimpin Apel Pagi Kapolresta Bengkulu Atensi Kesiapan personel sambut Ramadhan dan Tahapan Pemilu 2024

Pimpin Apel Pagi Kapolresta Bengkulu Atensi Kesiapan personel sambut Ramadhan dan Tahapan Pemilu 2024

Jejakkeadilan.com – Kapolresta Bengkulu Kombes. Pol Aris Sulistyono, S.H, M.H pimpin langsung pelaksanaan Apel Pagi di Lapangan Apel Mapolresta Jl Ahmad Yani Kota Bengkulu. Senin (20/03/23) pagi.

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara Polresta Bengkulu tersebut perintahkan seluruh personel mengikuti Apel Pagi berkaitan Arahan penting jelang Moment besar Ramadhan dan Tahapan Pemilu 2024.

Apel diikuti oleh para PJU, Kabag, Kasat, Kasi, Pama dan seluruh anggota Polresta Bengkulu. Dalam pelaksanaan apel tersebut Kapolresta menyampaikan beberapa poin berupa informasi dan direktif kepada personil.

Dalam arahannya Kapolresta Bengkuku menyampaikan empat hal penting yang harus diketahui seluruh personel Polresta Bengkulu.

Yang pertama berkaitan dengan rangkaian tahapan Pemilu 2024, Kapolresta Bengkulu
mengatakan,

” Sebagai informasi rekan-rekan, besok saya dan Ibu Kejari Kota Bengkulu akan melaksanakan Penandatanganan MOU ( Nota Kesepahaman ) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu terkait dengan sinergitas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam Penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024, ” ungkap Kombes. Pol Aris Sulistyono, S.H, M.H.

Lanjut Kapolresta, personel Polresta Bengkulu yang melaksanakan tugas berkaitan dengan tahapan Pemilu 2024 baik preemtif dan preventif siapkan skill dan knowledge bisa dilakukan dengan pelatihan-pelatihan walaupun secara Legalitas PKPU beluk mengeluarkan Jukrah dan Juknis.

Selain kesiapan personel Kepolresta Bengkulu juga akan mengecek kesiapan sarana dan prasarana pendukung sehingga pelaksanaan kegiatan tahapan Pemilu 2024 berjalan optimal.

Yang kedua Kapolresta menyampaikan kepada personel jelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dimana saat ini inflasi di Kota Bengkulu meningkat sehingaa daya beli masyarakat membeli kebutuhan pokok menurun bisa berdampak Gangguan Kamtibmas.

” Saya Atensi, personel Satgas Pangan Polresta Bengkulu kerjasama dengan instansi terkait cek harga barng pokok jangn sampai terjadi monopoli harga yang merugikan masyarakat, buat produk untuk disampaikak kepada eksternal dalam rangka ciptakan ketenangan masyarakat,” tutur Kombes. Pol Aris Sulistyono, S.H, M.H.

Arahan yang ketiga, Kapolresta Bengkulu meminta personel meningkatkan Operasi Pekat dengan sasaran Miras, perjudian, prostitusi, petasan dan balap liar jelang terutama di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Atensi Kapolresta yang keempat, dengan maraknya tindak pidana C3 ( Curat, Curas dan Curanmor ) di Kota Bengkulu, menekankan upaya preventif dengan kegiatan Kring Serse dan Intel serta Bhabinkmtibmas untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas menjelang Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Sebagai penutup Kapolresta Bengkulu mengucapkan terimakasih atas kinerja, integritas dan loyalitas terkait pelaksanaan tugas Moment Penting HUT Kota Bengkulu 304 dan pelaksanaan Strong Point Pagi yang mendapat apresiasi positif dari masyarakat. (AS80/humas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *