Segenap Pengurus PD KBPP-Polri Sumut,”Selamat Menyambut Ramadhan 1444 H/2023

Segenap Pengurus PD KBPP-Polri Sumut,"Selamat Menyambut Ramadhan 1444 H/2023
Segenap Pengurus PD KBPP-Polri Sumut,"Selamat Menyambut Ramadhan 1444 H/2023

Medan, jejakkeadilan.com– Dalam rangka bulan suci Ramadhan Tahun 1444 H /2023, PD KBPP Polri Sumatera Utara Ketua Ir Bona LumbanGaol sosok tokoh pemuda Sumut ini, “Dengan Kerendahan Hati dan Kesungguhan Yang tulus” KBPP-Polri Sumut dan jajaran pengurus memberikan ucapan selamat menyambut Ramadhan 1444 H /2023.

Munggahan adalah tradisi masyarakat muslim untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Acara ini biasanya dilakukan pada akhir bulan Sya’ban, satu atau dua hari menjelang Ramadhan. Bentuk pelaksanaannya bervariasi, umumnya berkumpul bersama keluarga dan kerabat, makan bersama dan saling bermaafan serta berdoa bersama.

Bacaan Lainnya

Selain itu, mengunjungi berziarah ke makam orang tua dan lainnya, serta berdoa mengamalkan sedekah munggah (sedekah pada sehari menjelang bulan puasa)

Acara munggahan sudah menjadi tradisi tiap tahun. Tradisi ini merupakan bentuk rasa bahagia dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan. Meskipun disetiap daerah memiliki bentuk tradisi yang beragam, namun intinya masih memiliki kesamaan.

Setiap tradisi merupakan budaya turun temurun yang mau tidak mau harus dipertahankan oleh setiap generasinya , serta harus dipegang teguh karena itu salah satu bentuk rasa hormat kita terhadap leluhur di daerah tempat tradisi itu berkembang.

Melestarikan dan mewariskan suatu tradisi adalah kewajiban kita sebagai generasi muda yang harus mempertahankannya agar tetap menjadi budaya dan tidak hilang karena pengaruh globalisasi dan modernisasi.”tutur Ir Bona.[lbs-nn].
SalamSehat.
SalamSetia.
PD KBPP-Polri Sumut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. Ping-balik: blote tieten
  2. Ping-balik: go right here