Tingkatkan Keamanan di Bulan Ramadan, Polres Kepahiang Gelar Patroli

Tingkatkan Keamanan di Bulan Ramadan, Polres Kepahiang Gelar Patroli

Kepahiang, Jejakkeadilan.com – Pengamanan Bulan Ramadan, jajaran Kepolisian Resor Kepahiang Polda Bengkulu melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kabupaten Kepahiang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat serta terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Patroli KRYD ini melibatkan seluruh satuan fungsi Polres Kepahiang, seperti Reskrim, Lantas, Samapta, Provos, Humas, Narkoba, hingga SDM. Selain itu juga melibatkan sejumlah personel Polsek yang menjadi sasaran patroli.

Seperti Patroli yang dilaksanakan pada setiap hari nya di kawasan wilayah hukum Polres Kepahiang. “Patroli KRYD ini dilakukan dalam rangka mencegah penyakit masyarakat, Premanisme, C3 (Curas, Curat, Curanmor), Handak, Senpi , Sajam, Obat-obatan Terlarang, Miras dan Surat-surat Kendaraan Bermotor di wilayah hukum Polres Kepahiang khususnya. Sehingga memberikan rasa nyaman karena mengetahui Polisi berada ditengah-tengah masyarakat,” ujar Kapolres Kepahiang AKBP Yana Supriyatna, S.I.K., M.Si.

Patroli KRYD tersebut dilaksanakan secara mobile dan patroli jalan kaki. Patroli mobile dilaksanakan dari wilayah perkantoran Kepahiang, dan menyasar kesejumlah kawasan keramaian masyarakat di pusat kota Kabupaten Kepahiang.

“Hasil patroli, petugas tidak menemukan indikasi terjadinya tindak kriminalitas. Situasi dalam aman, damai, dan kondusif, serta masyarakat harus tetap waspada pada lingkungan sekitar,” pungkas Kapolres Kepahiang.

AKBP Yana Supriyatna, S.I.K., M.Si., menambahkan, selama kegiatan petugas juga mengingatkan masyarakat selalu waspada dan cepat tanggap pada lingkungan tempat tinggal masyarakat. “Kami beri himbauan untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Kepahiang khususnya Kabupaten Kepahiang,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *