Bersama Pemerintah Daerah, Kasat Intelkam Polres Bengkulu Selatan Monitoring Stok Harga Sembako di Pasar Ampera 

Kasat Intelkam Polres Bengkulu Selatan Dan Pemerintah Daerah Monitoring Stok Harga Sembako di Pasar Ampera 

Bengkulu Selatan – Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu Dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadan 1444 H ini, melakukan monitoring harga sembako di Pasar Ampera Manna Bengkulu Selatan, Rabu ( 22/3/23) pagi.

Tim satgas pangan Kabupaten Bengkulu Selatan telah melaksanakan kegiatan monitoring perkembangan stok dan harga sembako di Pasar Tradisional Ampera dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah,  di pimpin langsung oleh sesda Bengkulu Selatan Sukarni Dunip, S,IP, M. Si.
hasil monitoring  meliputi kebutuhan pokok, hasil pertanian, hasil ternak dan perikanan  perkembangan harga sembako di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan relatif stabil.

Bacaan Lainnya


Akan tetapi pada H-1 Bulan Suci Ramadhan 1444 H ada beberapa komuditas sembako yang mengalami kenaikan harga dari hari sebelumnya, diantaranya:
    – Bawang Merah mengalami  kenaikan harga sebesar Rp.  6000,-
    – Bawang Putih Mengalami  kenaikan harga sebesar Rp.     6000,-
    – Cabe Merah Keriting Mengalami  kenaikan harga sebesar Rp.   5000,-
    – Cabe Rawit Mengalami kenaikan harga sebesar Rp.   20.000,-
    – Minyak Goreng Mengalami  kenaikan harga sebesar Rp. 1000,-
    – Telur Ayam Ras Mengalami kenaikan harga sebesar Rp.  1.500,-
    – Daging Sapi Mengalami  kenaikan harga sebesar Rp.  10.000,-
    – Daging Ayam Potong   Mengalami kenaikan harga  sebesar Rp. 3000,- 

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon,S.H, S.I.K, M.H melalui Kasat Intelkam mengatakan bahwa sudah menjadi bahasa pasar bahwa pada moment – moment menjelang bulan Ramadan atau HBKN terdapat beberapa jenis harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga, di mana saat kebutuhan meningkat maka harga juga mengalami kenaikan.

“Ketersediaan stok sembako di pasar menjelang bulan suci Ramadan 1444 H masih memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan, “ujar kasat.

Ditempat yang sama Sekda Bengkulu Selatan juga menyampaikan kepada para pedagang untuk sama-sama menjaga kestabilan harga bahan pokok di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan. 

“Lakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan pemantauan dan pengawasan harga bahan pangan di pasar dalam hal mengantisipasi adanya oknum yang dengan sengaja melakukan kenaikan harga demi mendapatkan keuntungan pribadi sehingga dapat mempengaruhi harga pasar, “ungkap Sesda. 

Menutup keterangan Kasat Intelkam  menyapaikan bahwa Polres Bengkulu Selatan beserta seluruh jajarannya melalui Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing terutama wilayah yang memiliki pasar akan selalu melakukan monitoring dan himbauan kepada para pedagang untuk bersama-sama menjaga kestabilan harga sembako dengan tidak melakukan penimbunan bahan pokok dengan tujuan untuk memonopoli harga pasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ping-balik: visit homepage
  2. Ping-balik: naza24