Cegah Gangguan Kamtibmas, Satlantas Polres Blora Gelar Patroli Jelang Puasa

Cegah Gangguan Kamtibmas, Satlantas Polres Blora Gelar Patroli Jelang Puasa
Cegah Gangguan Kamtibmas, Satlantas Polres Blora Gelar Patroli Jelang Puasa

JejakKeadilan.Com // Blora — Satuan Polisi Lalu Lintas, (Satlantas) Polres Blora Polda Jawa Tengah intensif menggelar patroli kepolisian pada saat sore hari menjelang buka puasa.

Adapun sasarannya adalah kawasan pasar tradisional, pusat pertokoan dan perbelanjaan, serta lokasi keramaian masyarakat lainnya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kasat Lantas AKP Noach Hendrik,SIK,MA membeberkan bahwa patroli kepolisian menjelang buka puasa dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran aktivitas masyarakat pada petang hari khususnya saat persiapan buka puasa dan sholat Maghrib.

“Patroli sebenarnya sudah rutin kita lakukan, namun demikian menjelang buka puasa lebih kita tingkatkan. Tak hanya itu, pada lokasi even even masyarakat, seperti Bazar UMKM Gebyar Ramadan di Alun Alun juga kita lakukan penjagaan. Harapannya dapat menjamin keamanan dan ketenangan warga yang mempersiapkan buka puasa dan ibadah Sholat Maghrib,” beber Kasat Lantas Polres Blora, Sabtu, (25/03/2023).

Petugas sengaja menyasar pusat pusat perbelanjaan dan kawasan kuliner karena lokasi tersebut pada sore hari ramai dikunjungi warga. “Sehingga tidak terjadi kemacetan lalu lintas maupun laka lantas. Namun demikian warga tetap kita imbau untuk selalu hati hati dan waspada,” tandas AKP Noach.

Mantan Kapolsek Klaten Polda Jawa Tengah ini juga mengatakan bahwa jika di jalan raya ditemukan warga yang melakukan balap liar, maka akan ditindak dengan tegas sesuai aturan yang ada. “Mari jaga kondusifitas wilayah disaat bulan suci, jangan ada trek trekan ataupun balap liar yang meresahkan warga,” pungkasnya.

Kehadiran petugas kepolisian menjelang buka puasa mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Wahyu, warga Semarang yang asli kelahiran kelurahan Kauman Blora yang sedang mempersiapkan buka puasa di kawasan kuliner Koplakan. “Alhamdulilah dengan kehadiran polisi arus lalu lintas lancar, terpantau sore hari dikawasan Alun Alun Blora ramai sekali. Dan ini tadi ceritanya pulang kampung untuk berakhir pekan di Blora,” kata Wahyu.

(Doni Kurniawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ping-balik: ข่าวบอล
  2. Ping-balik: เกม 3D