Tak Dijemput keluarga, Bhabinkamtibmas ini Antarkan Siswa SDN 16 ke Keluarganya

Tak Dijemput keluarga, Bhabinkamtibmas ini Antarkan Siswa SDN 16 ke Keluarganya

Bengkulu, Jejakkeadilan.com – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian di kewilayahan, peran dan tugasnya tidak bisa di pandang sebelah mata, mengingat kewajibannya yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu menyelesaikan, memecahkan masalah (Problem Solving) yang dialami oleh warganya.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Budi Manurung Bhabinkamtibmas Kelurahan Bumi Ayu Polsek Selebar Polresta Bengkulu, Selasa (21/03/23) sore.

Bhbabinkamtibmas melaksanakan Problem Solving di SDN 16 KOTA Bengkulu, RT 17/05 Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Dimana sebelumnya Bhabinkamtibmas mendapat informasi dari guru SDN 16 KOTA Bengkulu ada anak muridnya An Nadia belum dijemput dan ybs tidak mengetahui nomor telephone keluarganya.

Bripka Budi Manurung gerak cepat langsung bertandang ke SDN 16 Kota Bengkulu.

Setelah berkoordinasi dengan tenaga pengajar SDN 16 Kota Bengkulu, Bripka Budi Manurung membawa Nadia ke Polsek Selebar Polresta Bengkulu.

Dan berinisiatif mengantarkan Nadia pulang kerumahnya di Timur Indah 3 Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Sampai di rumah Nadia Bhabinkamtibmas meyambangi keluarganya dan menyampaikan Pesan Pesan Kamtibmas,

“Saya minta untuk kedepan, jangan sampai telat menjemput adiknya pulang sekolah apalagi jarak dari rumah ke sekolah jauh, No. Hp keluarga agar di catat di buku adiknya ( Nadia) karena yang bersangkutan tidak hafal No Hp keluarga (Bapak, kakak) . Bila kakaknya tidak bisa menjemput / telat menjemput, agar menghubungi keluarga untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan,” tegas Bripka Budi Manurung.

Menanggapi kehadiran keluarga Nadia mengucapkan terima kasih atas kebaikan Bripka Budi Manurung yang telah mengantar Nadia sudah sampai di rumah.

Keluarga juga mengerti dan paham pesan-pesan Bhabinkamtibmas yang disampaikan Bhabinkamtibmas dan akan melaksanakannya.

Kapolresta Bengkulu Kombes. Pol Aris Sulistyono, S.H, M.H melalui Kapolsek Selebar saat dikonfirmasi Si Humas Polresta Bengkulu. Jumat (24/03/23) pagi mengatakan,

“Saya sangat mengapresiasi atas giat Problem Solving Bhabinkamtibmas Kelurahan Bumi Ayu dengan Gerak Cepat memberikan pelayanan kepada masyarakat dan peduli dengan anak-anak dengn berinisiatif mengantar untuk menyambangi keluarganya sampaikan pesan Kamtibmas,” ungkap Kompol Hasanul Bakri, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: auto swiper