Meski di Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Tetap Lasanakan Pendampingan Posyandu

Meski di Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Tetap Lasanakan Pendampingan Posyandu
Meski di Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Tetap Lasanakan Pendampingan Posyandu

Batang,-JejakKeadilan.Com Babinsa Koramil 02/Limpung Kodim 0736/Batang Sertu Muadi tetap melaksanakan tugas dengan semangat, meskipun sedang menjalankan ibadah puasa. Kondisi dalam keadaan puasa ini tidak menyurutkan semangat seorang Muadi untuk terjun kelapangan guna melakukan pencegahan stunting dengan melaksanakan pendampingan di Posyandu Balita Desa Limpung, Kecamatan Limpung. Rabu (28/03/23)

Dengan semangat tulus, iklas dan tanggung jawab yang tinggi yang diemban seorang Babinsa dalam menjalankan tugasnya, Sertu Muadi anggota Koramil 02/Limpung Kodim 0736/Batang tetap melaksanakan pendampingan petugas Posyandu di desa binaan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kegiatan pelayanan posyandu jangan sampai berhenti mesti dibulan suci ramadhan. Pelayanan posyandu sangat bermanfaat untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, diharapkan pertumbuhan anak-anak bisa terpantau serta termonitor dengan baik dari bayi sampai umur 5 tahun. 

“Dan kami sebagai Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” ucapnya.

Selain pemberian imunisasi, kegiatan yang dilakukan oleh petugas posyandu adalah memberikan Penyuluhan untuk ibu hamil dan pemberian makanan tambahan kepada balita yang disediakan oleh kader dari posyandu. Semoga dengan kerja keras kita selama ini, diharap dapat menurunkan angka anak penderita stunting diwilayah Kabupaten Batang, “tungkas Muadi”.

(Doni Kurniawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar