Bhabinkamtibmas Air Muring Polsek Putri Hijau Nongkrong Bareng Warga Sambil Ngopi Bersama

Bhabinkamtibmas Air Muring Polsek Putri Hijau Nongkrong Bareng Warga Sambil Ngopi Bersama

Bengkulu Utara – Beginilah cara Aiptu Ms Sulton Bhabinkamtibmas Polsek Putri Hijau yang bertugas di Desa Air Muring dalam berkomunikasi dengan warga binaan. Dia mengajak minum kopi dan teh bersama ketika lakukan sambang.

“Dengan minum kopi dan teh bersama, bisa mempererat keakraban dengan warga dan juga bisa saling mambagi informasi terkait gukamtibmas di lingkungannya,” ucap Aiptu Ms Sulton, Minggu (28/05/23).

Bacaan Lainnya

Ditempat terpisah Kapolres Bengkulu Utara Polda Bengkulu AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Putri Hijau Iptu Yoga Tama mengatakan, sebagai seorang Bhabinkamtibmas, sambang termasuk merupakan tugas pokok. Selain memberikan pembinaan dan penyuluhan serta pemecahan masalah/problem solving yang ada di lingkungan setempat.

Dijelaskan, ia lebih lanjut, Disetiap sambang menghimbau agar setiap warga masyarakat wajib untuk menjaga keamanan diri sendiri maupun keamanan lingkungan, selalu menjunjung tinggi rasa kerukunan dan toleransi sesama warga tanpa membedakan dari asal usulnya.

Bukan hanya itu, Kapolsek Putri Hijau juga mengingatkan apabila mengetahui hal-hal yang berpotensi menjadi tindak pidana segera melaporkan kepada polisi atau langsung datang ke Mapolsek Putri Hijau.

Sementara itu Kapolsek Putri Hijau juga mengatakan “Bhabinkamtibmas juga merupakan polisi yang sengaja ditaruh di setiap kelurahan/desa, agar lebih dekat dengan warga sehingga memudahkan dalam berkomunikasi dan membantu memecahkan problem solving yang ada di kelurahan/desa tersebut,” katanya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin untuk menjaga situasi di masyarakat selalu kondusif, aman, tentram dan masyarakat merasa terlindungi, terayomi dan terlayani dengan kehadiran Polri ditengah – tengah mereka sehingga terjalin keharmonisan antara masyarakat dan Polri.Pungkas Kapolsek Putri Hijau Iptu Yoga Tama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *