Bupati Kendal Serahkan SK PPPK kepada 162 Tenaga Kesehatan

Kendal –JejakKeadilan.Com 162 Tenaga Kesehatan Mendapat Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Formasi Tahun 2022 di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Senin (5/6/2023).

Penyerahan langsung diberikan oleh Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, pihaknya menyampaikan selamat atas penerimaan SK PPPK kepada para tenaga kesehatan dan berpesan kepada Nakes untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kepada 162 PPPK tenaga kesehatan mari bersama mensukseskan pembangunan khususnya di bidang kesehatan dan paling penting adalah memberikan pelayana kesehatan yang baik keapda masyarakat. Khusu pelayanan jangan sampai masyarakat atau pasien dikecewakan,” ujar Dico M. Ganinduto.

Hal lain yang disampaikan oleh Bupati Kendal adalah PPPK Kesehatan dapat melakukan kegiatan promotif dan preventif seperti, pelasksanaan gerakan perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat, upaya peningkatan kesehatan gizi masyarakat pada ibu dan anak, pengendalian dan penanggulangan penyakit akibat kekurangan dan kelebihan gizi dan bekerja ekstra dan keras untuk menekan angka stunting.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Wahyu Hidayat menjelaskan bahwa berdasarkan Keputusan Menpan RB Nomor 617 tahun 2022 tentang penetapan Kebutuhan Pegawai Pemerintah Kabupaten Kendal menadapat tiga kategori.

“Berdasarkan putusan Menteri Kabuapten Kendal mendapat tiga kategori pertama Tenaga Kesehatan sejumlah 190, Tenaga Guru sejumlah 1058 dan Tenaga Teknis sejumlah 80. Untuk formasi Nakes awal ada 641 orang pelamar, kemudian lulus seleksi administarasi 416 orang dan yang lulus seleksi kompetensi hingga diangkat PPPK 162 orang,” ujar Wahyu Hidayat.

Adapun sesuai dengan aturan PPPK dikontrak selama 5 tahun dan akan dilakukan evaluasi dari Pemerintah Kabuapten dan evaluasi dari Pemerintah Pusat sebelum dilakukan perpanjangan.

Salah satu Tenaga Kesehatan PPPK Bambang Utomo mengucapkan terima kasih dan selama penyelenggaraan seleksi berjalan dengan transparan, pihaknya telah mengabdi selama 17 tahun sebagai perawat.

(Doni Kurniawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *