Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Menyadari Pentingnya Mempelajari Komunikasi Organisasi

Kupang, 14 Juni 2023 – Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi di Universitas Widya Mandira,Kupang semakin menyadari pentingnya mempelajari komunikasi organisasi.

Dalam menghadapi dunia kerja yang kompetitif, pemahaman yang baik tentang komunikasi organisasi menjadi kunci sukses bagi para calon profesional komunikasi.

Bacaan Lainnya

Dalam era globalisasi ini, organisasi-organisasi baik skala besar maupun kecil semakin menyadari pentingnya memiliki tim komunikasi yang efektif.

Para mahasiswa Ilmu Komunikasi telah menyadari bahwa komunikasi organisasi yang efektif dapat membantu organisasi mencapai tujuan mereka, membangun citra yang baik, serta menjaga hubungan yang harmonis dengan pemangku kepentingan.

Materi perkuliahan komunikasi organisasi melibatkan studi tentang dinamika komunikasi internal dan eksternal dalam suatu organisasi, strategi komunikasi, manajemen krisis, serta inovasi dalam komunikasi organisasi.

Mahasiswa belajar untuk memahami pentingnya penggunaan media massa, media sosial, dan teknologi komunikasi lainnya dalam mencapai tujuan organisasi.

Salah satu mahasiswa semester 2 Prodi ilmu komunikasi,Rilla,mengungkapkan pentingnya mempelajari komunikasi organisasi.

“Komunikasi organisasi adalah kunci utama dalam menciptakan hubungan yang baik antara anggota organisasi. Dalam lingkungan kerja saat ini tentunya kemampuan untuk mengelola komunikasi organisasi yang efektif akan memberikan keunggulan kompetitif bagi kita sebagai calon profesional komunikasi.

“Dosen Ilmu Komunikasi, PATER YOSEP RIANG SVD.,S.FIL,M.I.KOM, menyampaikan Komunikasi merupakan proses penyampaian dan pertukaran ide, gagasan dan informasi antara individu atau kelompok.

Dengan pemahaman yang kuat tentang bagaimana proses penyampaian,pertukaran ide dan informasi antara individu atau kelompok dalam komunikasi organisasi, mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi siap menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompleks.

Mereka menjadi calon profesional yang memiliki keahlian komunikasi yang kuat, mampu membangun hubungan yang baik antara organisasi,serta berkontribusi dalam mencapai tujuan organisasi secara efektif.

Pentingnya komunikasi organisasi semakin diakui oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi, dan dengan pengetahuan dan keterampilan yang di tunjukan di masa depan.

Penulis : Giovanna Mauridza Rangga Mahasiswi Semester 2,Prodi Ilmu Komunikasi. UNIVERSITAS WIDYA MANDIRA. KUPANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar