Universitas katolik widya mandira ( unwira ) kupang selenggarakan Halal Bihalal idul fitri 1444 Hijriah bersama mahasiswa / i Muslim unwira

Mahasiswa / i Muslim universitas katolik widya mandira ( unwira ) kupang merayakan idul Fitri 1444 Hijriah

UNWIRA- sabtu ( 29/04/2023 ), mahasiswa / i Muslim universitas katolik widya mandira ( unwira ) kupang merayakan idul Fitri 1444 Hijriah dengan mengunjungi dua (2) panti asuhan di Kota Kupang, yaitu Panti asuhan islam Nurussaadah dan panti asuhan katolik sonaf maneka Lasiana.

Sebelum berangkat ke dua ( 2 ) panti asuhan itu, Pater Dr. Philipus Tule, SVD., Rektor UNWIRA menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan persaudaan dilakukan UNWIRA setiap tahun pada saat hari raya idul fitri.

Bacaan Lainnya

Kunjungan itu di hadiri oleh Pater Yoseph Riang, SVD., S.Fil., M.I.Kom., Pater Peter Tan, SVD., M.Fil dan koordinator Campus Ministry UNWIRA, para frater,bruder dan suster serta beberapa perwakilan mahasiswa / i program studi pendidikan.

Selain “ kunjungan persaudaraan “ ke dua ( 2 ) panti asuhan tersebut, mahasiswa /i Muslim UNWIRA kupang juga menyelenggarakan Halal Bihalal idul fitri 1444 hijriah di Ballroom St. Hendrikus Gedung rektorat UNWIRA ( 29/04/2023 ).

Ada beberapa rangkaian acara seperti sambutan sekaligus membuka acara dengan resmi oleh Pater Dr. Philipus Tule, SVD Rektor UNWIRA, pembacaan ayat suci Al-Quran,ceramah dengan tema Mahasiswa dan moderasi beragama di Nusa Tengaara Timur sholat magrib berjamaah, makan malam bersama, dan menari bersama.

Halal Bihalal itu turut dihadiri oleh Bapak Reginaldus Saverinus S. Serang, S.Fil., M.Th., Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Bapak Drs. Pua Monto Umbu Nay, Kepala Bidang Pendidikan Islam, Pater Yulius Yasinto, SVD., MA., M.Sc., Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Katholik Arnoldus (Yapenkar), Pater Dr. Philipus Tule, SVD., Rektor UNWIRA, Bapak Drs. Lukman Sara, M.Pd., Penceramah, Pater Peter Tan, SVD., M.Fil dan Pater Yoseph Riang, SVD., S.Fil., M.Th., M.I.Kom., Koordinator Campus Ministry UNWIRA, mahasiswa/i Campus Ministry UNWIRA, para Ketua Program Studi, para Dekan, para frater dan bruder dari beberapa Program Studi (Prodi) di UNWIRA, beberapa mahasiswa/i perwakilan Prodi Pendidikan Musik UNWIRA, serta beberapa tenaga pendidikan UNWIRA.
Dalam sambutannya, Pater Philipus menyampaikan selamat dan apresiasi kepada seluruh Umat Muslim, terutama para mahasiswa/i di lingkup Unwira, yang telah merayakan Idulfitri 1444 H.

Acara Halal Bihalal ini menjadi momen bagi kita semua untuk menyadari bahwa perbedaan dan keberagaman adalah suatu kenyataan. Kita harus berlomba untuk berbuat kebajikan di saat kita harus berjuang untuk menjaga persaudaraan kemanusiaan dan merawat persatuan kita,” tambah Pater Philipus.

Sementara itu, Drs. Lukman Sara, M.Pd., dalam ceramahnya, memberikan apresiasi bagi para mahasiswa/i Muslim yang tengah menempuh pendidikan di Unwira. Para mahasiswa/i, harus memberikan diri secara utuh, sebab Allah akan mengangkat orang yang beriman dan berilmu. Ujarnya.

Selepas sambutan-sambutan, acara Halal Bihalal itu dilanjutkan dengan acara makan malam bersama. Acara Halal Bihalal itu juga diselingi oleh nyanyian dari mahasiswa/i Prodi Pendidikan Musik UNWIRA, Prodi Ilmu Filsafat, dan beberapa penampilan dari mahasiswa/i Muslim. The last but not least, acara itu ditutupi dengan acara menari bersama dan salam-salaman Idul Fitri.

(Shania pendo, prodi ilmu komunikasi UNWIRA )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *