Bhabinkamtibmas Polsek Pino, Hadiri Sertifikasi  Pembangunan Rabat Beton Desa Karang Cayo

Bengkulu Selatan – Kapolsek Pino Raya Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, diwakili Bhabinkamtibmas Aipda Marzon Advawi mendampingi   Tim verifikasi Kecamatan dan pendamping desa melakukan sertifikasi Dana Desa (DD) 100 % tahun 2023 Pembangunan Rabat beton desa Karang Cayo   kecamatan Pino Raya, Senin (19/06/23).

Verifikasi dìlakukan terhadap lokasi pembangunan Rabat beton sepanjang 300 meter di desa Karang Cayo Kecamatan Pino Raya dan hasilnya sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB). 

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan sertifikasi juga dihadiri Camat Pino Raya, Kades dan perangkat, Ketua BPD dan anggota, pendamping Desa/ Lokal Desa, tenaga teknis Desa, perwakilan masyarakat penerima pembangunan fisik Desa.
  
Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., melalui Kapolsek Pino Raya Iptu Agus Apriwinata S.H., M.H., mengatakan, kegiatan sertifikasi jalan Desa sesuai juknis penggunaan Dana Desa 2023. 

Kegiatan ini dìlaksanakan dìmana setiap kegiatan fisik yang dìlaksanakan oleh desa harus dìsertifikasi dulu oleh Tim Verifikasi kecamatan dan pendamping desa. 

“Hal ini dìlaksanakan sebagai syarat sebelum mengajukan pencairan dana 100% atau selanjutnya,” terangnya. 

Dìmana untuk beberapa desa sudah dìlakukan sertifikasi. Kemudian untuk hasil sertifikasi sendiri sudah sesuai dengan RAB. 

“Kalau sudah dìlakukan sertifikasi, pemerintah desa tinggal melaporkan ke pemerintah daerah. Karena pembangunan tahap I sudah selesai dìlakukan sampai dengan pemeriksaan, dan Kami melalui Bhabinkamtibmas serta Babinsa siap mendukung  program pemerintah dalam bidang pembangunan di desa terkhusus desa Karang Cayo Kecamatan Pino Raya   Kabupaten Bengkulu Selatan ini,” Pungkas Agus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *