Wabup Mukomuko Hadir Dalam Acara Penahbisan Pendeta di GKSBS

Mukomuko, JejakKeadilan.com – Bupati Mukomuko, H. Sapuan, MM, AK, CA, CPA, CPI melalui Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, menyampaikan kata sambutan dalam upacara Penahbisan bagi Pendeta Cristina Aprillia, S.Th, yang digelar di lingkungan Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan (GKSBS), di Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik, Rabu, (23/8/2023).

Mengawali sambutannya , Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, mengucapkan selamat kepada calon Pendeta yang ditahbiskan menjadi Pendeta GKSBS Penarik, Cristina Aprillia, S.Th.

“Selamat kepada pendeta cantik dan masih muda mendapat panggilan untuk menjadi pendeta di jemaat GKSBS Penarik. Mudah-mudahan dengan ditahbiskan nya menjadi pendeta di GKSBS Penarik ini, bisa memberikan pelayanan dan membagikan ilmu-ilmunya kepada para jemaat yang ada di Kabupaten Mukomuko khususnya di Penarik, muko-muko,” ujar Wabup.

Wabup Mukomuko, dalam sambutannya juga menyampaikan, bahwa Kabupaten Mukomuko penduduknya majemuk terdiri dari berbagai suku, ras dan agama, yang berbeda- beda sehingga diharapkan untuk bisa saling menghargai antar suku, ras dan agama yang satu dan yang lain.

“Dengan perbedaan – perbedaan ini, kami mengajak masyarakat mari kita tingkatkan jiwa kebersamaan saling menghargai dan saling menghormati antar sesama umat beragama yang ada di daerah Kabupaten Mukomuko terkhusus di penari ini.

Wabup Mukomuko , Wasri, lebih jauh menyampaikan, penduduk transmigrasi ada yang dari pulau Jawa, dari Provinsi Sumatera barat, dan provinsi Lampung yang sekarang sudah beranak cucu dan menjadi putra putri Kabupaten Mukomuko.

“Termasuk saya sendiri yang lahir di Banyumas, umur 18 tahun pindah ke Mukomuko sampai sekarang dan tidak menyangka sekarang saya menjadi wakil bupati ini juga berkat masyarakat yang mempercayakan dan memberi amanah kepada saya untuk memimpin dan menjadi orang nomor dua di Kabupaten Mukomuko itu berkat masyarakat semuanya tentunya,” lanjut Wabub.

Wasri mengajak masyarakat yang terdiri dari suku, ras dan agama yang berbeda, untuk selalu berdampingan bersama-sama menjalin persatuan dan silaturahmi antar sesama serta berpartisipasi membangun Kabupaten Mukomuko.

Insyaallah kata Wabup, kebersamaan antar suku, ras dan agama yang berbeda, akan menjadi kebersamaan yang sangat indah terutama di dalam membangun Kabupaten Mukomuko.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia acara dan kepada masyarakat Desa Lubuk Mukti terkhusus RT 5, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko, atas partisipasinya acara tasbih pendeta berjalan dengan baik.

Sementara itu, Ketua MPS/Pembina Yayasan Pendidikan Kristen Lampung, Pdt. Yohanes Eko Prasetyo, S, Sos, S.Si yang melakukan Penahbisan bagi Pendeta Cristina Aprillia, S. Th, dikonfirmasi kepada tintabangsa.com menjelaskan, penahbisan bagi pendeta Cristina Aprillia, S, Th dilaksanakan untuk mengisi kekosongan pendeta di GKSBS Penarik.

Pendeta Yohanes Eko Prsetyo, S.Sos, S.Si menyampaikan apresiasi terimakasih kepada Wakil Bupati Mukomuko, Wasri atas berkenan nya hadir memenuhi undangan dalam acara penahbisan pendeta di GKSBS Penarik.

“Kami segenap jemaat GKSBS Penarik menyampaikan apresiasi dan terimakasih setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko terkhusus kepada Bapak Bupati Mukomuko yang diwakili oleh Ibu Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, atas berkenan nya hadir dan menyampaikan kata sambutan dalam acara penahbisan pendeta di GKSBS Penarik,” jelas Pendeta Yohanes.

Pdt. Yohanes, dalam kata sambutan sebelumnya menyampaikan, penahbisan valon pendeta menjadi pendeta GKSBS Penarik ini menjadi peristiwa yang sangat penting karena ada seorang pemudi yang berani melayani di gereja.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pendeta Cristina, Aprillia, S.Th, yang telah bersedia memenuhi panggilan pelayanan di GKSBS Penarik ini. GKSBS rumah bersama, panggilan bersama bagian dari pembawa damai. Hadirnya seorang Pendeta di GKSBS Penarik ini, menjadi suka cita kita bersama.” Pungkas Pendeta Yohanes. 

Tampak hadir dalam acara perayaan Penahbisan Pendeta Cristina Aprillia, S.Th tersebut, Camat Penarik Bhabinkamtibmas Polsek Penarik, Danramil, Kades Lubuk Mukti, Pendeta GKSBS Bengkulu, Kepala Jemaat dan Jemaat GKSBS Penarik serta tamu undangan lainnya. (ADV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *