Pelajar PALI Torehkan Prestasi Di O2SN, Bupati Heri Amalindo: Terimakasih Sudah Mengharumkan Nama PALI

PALI – Torehan prestasi yang diraih oleh siswa siswi asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sumsel menuai pujian dan rasa bangga dari Bupati PALI, DR Ir. H. Heri Amalindo, MM.

Yang membuat bangga orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan itu yaitu karena para siswa dan siswi asal Kabupaten PALI bisa mengharumkan nama daerah yang kini usianya baru 10 tahun itu.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, siswa siswi asal PALI bisa meraih prestasi di ajang yang bergengsi seperti O2SN. Ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa, karena sudah mengharumkan nama kabupaten PALI,” ungkap ketua KONI Kabupaten PALI itu.

Pelajar PALI Torehkan Prestasi Di O2SN, Bupati Heri Amalindo: Terimakasih Sudah Mengharumkan Nama PALI

Yang lebih membuatnya bangga adalah, siswa siswi kabupaten PALI tidak hanya sukses dalam meraih prestasi tapi juga sukses dalam menjaga nama baik dan marwah kabupaten PALI selama pelaksanaan O2SN.

“Untuk itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten PALI, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anak-anak pelajar asal PALI yang telah berjuang dengan sekuat tenaga untuk bisa mengharumkan nama kabupaten PALI,” imbuhnya.

Pelajar PALI Torehkan Prestasi Di O2SN, Bupati Heri Amalindo: Terimakasih Sudah Mengharumkan Nama PALI

Dalam kesempatan itu juga, Heri Amalindo mengucapkan terimakasih kepada para guru, orang tua serta pelatih yang telah mensupport anak-anak agar bisa tampil optimal, menunjukkan potensi yang ada.

“Bagi anak-anak yang belum berhasil, jangan patah semangat. Terus latihan dengan tekun, InsyaAllah pada kegiatan mendatang bisa meraih yang terbaik. Kepada pelajar yang telah mengukir prestasi, tetaplah latihan, jangan berpuas diri dulu, karena even bergengsi yang lebih besak menanti kalian,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan kontingen Kabupaten PALI telah mengumpulkan delapan buah medali pada O2SN tingkat Provinsi Sumatera Selatan, yang digelar di kota Palembang, 23-25 Agustus 2023.

Hasil tersebut diraih oleh Yovi Herman, siswa asal SMP Negeri 2 Talang Ubi dari cabang olahraga Atletik. Bahkan, di nomor pertandingan lainnya, Yovi berhasil menyumbang medali perak untuk Bumi Serepat Serasan.

Tidak hanya Yovi Herman yang menambah pundi-pundi medali, Angel Karamoy yang sebelumnya telah mendapat medali perak, kini kembali mempersembahkan tambahan medali perak bagi Bumi Serepat Serasan.

Siswi asal SMP Negeri 4 Penukal Utara itu juga menyumbangkan medali perunggu pada cabang olahraga atletik.

Tidak berhenti sampai disitu, tambahan satu medali perunggu juga ditorehkan oleh Ripa Januarta. Siswa asal SMP Negeri 1 Talang Ubi itu meraih medali pada cabang olahraga pencak silat yang baru selesai Jumat (25/8/2023).

Sebelumnya, kemarin Versi Al Fiki siswa asal SD Negeri 4 Tanah Abang itu berhasil meraih medali perunggu pada cabang olahraga senam lantai putra.

Dari perolehan kali ini, untuk sementara Kabupaten PALI pada O2SN tingkat Provinsi berhasil mengumpulkan 2 medali emas, tiga medali perak dan satu tiga medali perunggu.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten PALI, Raden Abdurrohman mengaku sangat bangga atas torehan prestasi yang telah diraih oleh anak-anak kabupaten PALI.

Menurutnya, ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa, karena sudah berhasil mengharumkan nama kabupaten PALI di ajang bergengsi tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

“Apalagi nantinya, yang meraih medali emas akan mewakili Sumatera Selatan untuk berlaga pada O2SN tingkat Nasional. Tentu kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat kabupaten PALI, agar ananda Yovi Herman bisa kembali mengharumkan nama kabupaten PALI dan Provinsi Sumsel,” ujarnya. (Adv/supri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *