Dukung Program Balita Sehat, Babinsa Koramil Sukorejo Dampingi Kegiatan Posyandu

Blitar.jejakkeadilan.com – Dalam rangka mendukung Program Balita sehat, Babinsa Koramil 0808/01 Sukorejo Kodim 0808/Blitar Kopda Slamet, melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu Balita, bertempat di Posyandu Teratai Jl.Bogowonto RT.03 RW.07 Kel. Pakunden Kec.Sukorejo Kota Blitar, Senin ( 2/10/2023 ).

Kopda Slamet mengatakan, kegiatan Posyandu Balita yang diselenggarakan oleh bidan desa ini, meliputi pendataan balita, penimbangan balita, pengukuran tinggi badan dan pengukuran lingkar kepala.

Kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan rutin setiap satu bulan sekali ini, selain bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi anak, juga untuk memberikan pelayanan imunisasi dan penyuluhan gizi.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, utamanya terkait kesehatan anak.

Lebih lanjut ia menambahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap kesehatan anak, khususnya yang ada di wilayah binaan, ucapnya.

Kopda Slamet tidak lupa menghimbau kepada warga masyarakat, khususnya kepada ibu yang mempunyai anak Balita, agar selalu mengikuti kegiatan Posyandu dan memeriksakan kesehatan anaknya secara berkala.

Selain melaksanakan pendampingan, Kopda Slamet juga berharap semoga dalam pelaksanaan kegiatan kali ini, dapat berjalan lancar dan aman, harapnya.”Dim0808(zun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *