Polres Rejang Lebong Simulasi Sispam Kota Pemilu 2024

Rejang Lebong – Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu, melaksanakan Simulasi Sispam Kota dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, Selasa (3/10/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Rejang Lebong dan unsur Forkopimda, serta undangan dari berbagai instansi lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu AKBP Juda Trisno Tampubolon menyampaikan, Polri diberikan amanah oleh Undang – Undang untuk menjaga keamanan dalam pelaksanaan tahapan pemilu yang akan dilksanakan sampai dengan selesai dibantu dengan oleh Stekholder terkait.

“Dalam skenario yang kita buat sudah disesuaikan dengan karateristik wilayah dimana masyarakat Kabupaten Rejang Lebong adalah masayarakat yang kritis dan memiliki rasa kebersamaan yang kuat. Polri melaksanakan simulasi sispamkota untuk menggambarkan secara utuh seluruh rangkaian tahapan pemilu yang akan dilaksanakan sampai ketahap pleno perhitungan suara dengan skema simulasi bahwa pada saat akan dilksanakan pleno di KPU terjadi aksi unjuk rasa dengan tujuan untuk mengagalkan hasil pleno tersebut,” kata Kapolres.

Kegitan simulasi Sispamkota merupakan latihan dalam rangka menghadapi situasi kontinjensi dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Rejang Lebong. 

Sispamkota ini bertujuan agar seluruh personel pengamanan memiliki pemahaman dan kesiapan yang baik dalam mengantisipasi situasi kontijensi yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pemilu. 

Dalam kegiatan Sispamkota, diperagakan simulasi pengamanan sejumlah tahapan Pemilu 2024 nanti. Antara lain persiapan pemilu berupa pendistribusian surat suara, masa kampanye, masa tenang, tahapan pemungutan suara, penetapan hasil pemungutan suara, hingga adanya situasi kontinjensi unjuk rasa dari pihak yang menolak hasil Pemilu 2024 di KPU Kabupaten Rejang Lebong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *