Salurkan 5000 Liter Air Bersih, Bidhumas Polda Bengkulu Bantu Warga Terdampak Kemarau

Bengkulu – Musim kemarau telah melanda hampir di seluruh wilayah Indonesia. Tak terkecuali di provinsi Bengkulu beberapa wilayah telah mengalami kekeringan dan kesulitan akan adanya air bersih.

Menindaklanjuti hal tersebut Polda Bengkulu dan Polres Jajaran menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian air bersih kepada masyarakat. Kegiatan ini juga bertepatan dalam rangka menyambut HUT Humas Polri yang akan dirayakan sebentar lagi yakni 30 Oktober mendatang.

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Anuardi, S.I.k., M.Si., C.P.H.R memimpin langsung proses pembagian air bersih di jalan Semarak 2 RT. 13 RW. 04 Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Rabu (04/10/2023).

Saat ditemui awak media, pemberian air bersih untuk warga ini masih dalam rangkaian menyambut HUT Humas Ke-72 setelah sebelumnya sukses melaksanakan kegiatan donor darah.

“Dalam rangka hut humas ke-72 kita menindaklanjutinya dengan kegiatan bakti sosial, hari ini kita melakukan pembagian air bersih. Khusus polda itu ada 2 titik termasuk polres-polres punya lokasi masing-masing. Untuk polda sendiri saat ini ada 2 titik sebanyak 5000 liter,” ucap kabid humas.

Sementara itu Ketua RT 13 kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu Wahyu Hidayat menghaturkan ucapan terima kasih dan bersyukur dengan adanya bantuan air bersih dari Bidhumas Polda Bengkulu. Ia menjelaskan dirinya bersama warga mengalami kekeringan sudah tiga bulan terakhir sehingga memaksanya membeli air galon setiap hari.

“Alhamdulillah pak dengan adanya bantuan air bersih ini, semoga bantuan air bersih ini bisa meringankan sedikit beban warga saya untuk memenuhi kebutuhan air bersih,” ujar Wahyu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *