MPC Pemuda Pancasila Kota Padangsidimpuan Gelar Bhakti Sosial

PADANGSIDIMPUAN, jejakkeadilan.com – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Padangsidimpuan, Ketua Fahdriansyah Siregar Menggelar Bhakti Sosial Penyantunan Anak Yatim dan sekaligus Sholat Jum ‘at besama warga Lk-1 di Mesjid Jami’ Al – Ikhsan, Kelurahan Panyanggar, Kec. Padangsidimpuan Utara, Jum’at (24/11/2023).

Khatib Ustad Ansori yang juga bagian dari ketua bidang keagamaan di MPC Pemuda Pancasila yang ikut andil sebagai khatib Jum’at di Mesjid Jami’ Al-Ikhsan.

Dalam ceramahnya ia mengatakan : Allah Berfirman, Wahai sesungguhnya dia bukanlah termasuk keluargamu karena perbuatannya sungguh tidak baik.

Sebab itu jangan lupa memohon kepadaku sesuatu yang tidak mengetahui, Hakikatnya aku menasihatimu agar engkau tidak termasuk orang – orang yang bodoh.

Lanjutnya, Satu masjid ini orang yang bertaqwa satu sama lain, saling nasehat bisa kesamaan, satu organisasi pergerakan dalam ketaqwaan, satu sama lain bisa kasih sahabat.

Kecuali sudah minta diajak untuk dapatkan soal dia tidak mau, itu soal lain.
Berarti dia memilih tidak dalam kelompok orang yang ingin menjadi orang – orang yang bertakwa, “Kata Ustad Ansori.

Kalau cuma di rumah Allah, maka hubungan persahabatan di dunia ini pun bisa dipupuk sehingga satu sama lain, “terangnya lagi.

“Usai melaksanakan Sholat Jum’at, Ketua Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Jami’ Al-Ikhsan Mengumkan Bahwa kedatangan Tamu dari Pengurus MPC Pemuda Pancasila, Yang Pertama dan utama sekali saya mengucapkan selamat datang ke kampung kami, “Ungkap Irfan Hakim Harahap Selaku BKM Al-Ikhsan.

Selamat datang di masjid Al-Ikhsan, ini adalah suatu kehormatan bagi kami melayani hikmat, padahal ini mungkin ada sedikit mis komunikasi, nanti kalau ada waktunya akan kita berikan waktu luang agar berkesan berjalan lancar, “katanya.

Lanjut, MPC PP Fahdriansyah Siregar dan Sekertaris Syaiful Jamil Hasibuan, ST beserta jajaran Pengurus MPC, menyerahkan bantuan beras dengan berat 5Kg kepada Anak yatim di Kelurahan Panyanggar.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Fahdriansyah Siregar menjelaskan, Kalau Kegiatan Bhakti Sosial ini bukan lah dari kepolitikan Pemilu 2024, melainkan hanya berbagi kepada anak yatim dan fakir miskin, “Ungkap Ketua MPC Fahdriansyah.

“Sekertaris MPC Pemuda Pancasila Syaiful Jamil Hasibuan, ST juga menambahkan, Kegiatan Bhakti Sosial ini adalah sesuatu bentuk yang menunjukkan kalau warga Pemuda Pancasila bukan lah seperti dulu, yang meminta – minta kepada orang toko yang ada di pasar.

Hanya saja ini di kumpulkan dari infak (uang) dari jajaran pengurus MPC Pemuda Pancasila dan di beli kan ke beras 5Kg, dan ini lah sikap yang selama ini yang akan kita rubah agar Pemuda Pancasila tidak lagi jadi Premanisme, “tambah Sekertaris MPC Syaiful Jamil Hasibuan, ST.

Lanjut, kita akan terus dalam mengkoordinir seluruh pengurus dan juga Pimpinan Anak Cabang (PAC) dalam program yang baru perdana ini, dan akan melakukan melalui pendekatan – pendekatan organisasi juga, termasuk salah satu di antaranya.

Melalui informasi satu sama lain nanti akan berkelanjutan seperti yang disampaikan oleh ketua tadi, bahwa ini terus akan berlanjut setiap bulan berganti – ganti, barang kali program ini, insya Allah mudah – mudahan nanti jadi program unggulan dari Pemuda Pancasila sehingga nanti kita bisa berbagi dengan anak yatim, “Tandas Jamil Hasibuan. (RH28)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *