Kapolres Aceh Timur Upaya Cooling System Jelang Pemilu 2024 Dalam Jum’at Curhat

Kapolres Aceh Timur Upaya Cooling System Jelang Pemilu 2024 Dalam Jum'at Curhat

Aceh Timur, JejakKeadilan.Com – Polres Aceh Timur kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat, untuk mendengar langsung curhatan tokoh dan warga masyarakat mengenai saran kritikan masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian, kegiatan bertempat di New Espresso Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupatn Aceh Timur, Jumat (22/12/2023).
Kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Aceh Timur, Camat Idi Rayeuk diwakili Hasdianysah Mulyadi, S.T., Kapolsek Idi Rayeuk AKP Teuku Syahril, S.E., Perangkat Gampong, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dalam wilayah Kecamatan Idi Rayeuk serta wartawan dari media cetak, elektronik dan online.

Kapolres, menyampaikan, “Bahwa, selain untuk menyerap dan menampung masukan, kritik dan saran dari masyarakat terkait pemeliharaan Kamtibmas, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 2024,” ujar Kapolres.
Menurutnya, terkait Pemilu tahun 2024 Polres Aceh Timur selalu melakukan monitoring perkembangan situasi di lapangan dan berharap kerjasama dari semua pihak, baik tokoh masyarakat maupun stakeholders terkait.
“Dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dalam upaya Kepolisian untuk menciptakan suasana yang kondusif. Dengan kolaborasi yang baik dan diharapkan Pemilihan Umum dapat berjalan lancar dan memberikan hasil yang memuaskan bagi semua pihak,” ungkap Andy.

Bacaan Lainnya

Dikatakan melalui pertemuan ini, kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat dan kerjasama antara Polres Aceh Timur dengan masyarakat akan semakin kuat demi menjaga keamanan dan ketertiban bersama di wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Dalam Cooling System ini, mencakup dialog interaktif, sosialisasi serta memberikan pemahaman yang jelas mengenai pentingnya menjaga kedamaian dan ketertiban dalam proses demokrasi.

Dan juga sebagai langkah konkret Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memastikan bahwa semua pihak dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi untuk menghindari perpecahan dan potensi konflik baik horizontal maupun vertikal, sehingga Pemilu aman, damai dapat diwujudkan.
“Polri dan masyarakat perlu bekerja sama guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu 2024 yang damai dapat terwujud,” terang Kapolres. (IW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *