Desa Koto Lebuh Tinggi Terdampak Banjir Belum Dapat Perhatian Pemerintah

Desa Koto Lebuh Tinggi Terdampak Banjir Belum Dapat Perhatian Pemerintah

Kerinci / Jambi, JejakKeadilan.com – Bencana alam yang mengakibatkan musibah banjir diawal tepatnya malam penyambutan tahun baru tgl 30 – 31 Desember 2023 lalu, di Desa Koto Lebuh Tinggi, Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, mengakibatkan beberapa rumah warga hanyut terbawa arus dan yang miris lagi Kantor pelayanan desa yang keadaanya masih tergantung hingga saat ini akibat deras nya sungai Sumatra 6 (sungai batang Marao).

Namun musibah tersebut sampai saat ini belum mendapatkan perhatian atau antisipasi semetara dari pemerintah kabupaten atau dari pemerintah provinsi.

Bacaan Lainnya

Padahal musibah bencana tersebut sudah sempat dikunjungi (PJ) Bupati Kerinci, Asraf, 1/1/2024 lalu, dan juga Gubernur, beberapa waktu lalu, dengan nada yang sama mengatakan, “bahwa pihak pemerintah akan segera bertindak untuk menangani atau menormalisasikan supaya hal ini tidak bertambah dan juga tidak menimbulkan hal yang lebih fatal lagi kedepannya dan prioritas pembangunan turap untuk melindungi pemukiman masyarakat dari bahaya banjir” tutup nya.

Harapan masyarakat pemerintah daerah cepat dan tanggap menangani banjir di desa koto lebuh tinggi mengingat untuk di kecamatan siulak desa koto lebuh tinggi lah yang paling terdampak oleh bencana banjir. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *