Ketua TP PKK Tapsel Hadiri Pelatihan Tertib Administrasi dan Workshop Pokja

Tapanuli Selatan, jejakkeadilan.com – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Ny Rosalina Dolly Pasaribu, menghadiri kegiatan Pelatihan Tertib Administrasi dan Workshop Pokja I, II, III, IV, bagi TP PKK kabupaten/kota se-Provinsi Sumatera Utara, (29/1/2024).

“Pelatihan Tertib Administrasi dan Workshop Pokja I, II, III, IV, diikuti selama 3 (tiga) hari dari tanggal 29 sampai 31 Januari 2024 dan dibuka oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Ny Dessy Hassanuddin.

Bacaan Lainnya

“Dalam kegiatan workshop dan pelatihan tertib administrasi yang dilaksanakan ini, ada lima aspek yang harus kita capai setelah kita mengikuti workshop dan pelatihan ini, yakni terciptanya administrasi PKK yang sistematis dan mudah dimengerti, terciptanya karakter luhur generasi muda remaja, terbentuknya gelar pelangi dalam peningkatan kualitas sumber daya kader, menyamakan pola makan B2SA berbasis SDM, serta terciptanya kader PKK yang handal, “ujar Dessy.

Dalam kegiatan tersebut ia juga menyampaikan, bahwa seluruh peserta harus dapat menyusun rencana dan tindak lanjut hasil workshop dan pelatihan sampai ke tingkat paling bawah, jangan hanya sekedar datang lalu hilang begitu saja.

“Dalam kegiatan workshop serta pelatihan ini, saya harap ibu aktif, dan nanti apa yang didapat dari kegiatan ini, dapat ibu sosialisasikan di daerah ibu masing-masing,” ucap Dessy.

Sementara itu, Ketua TP PKK Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, di sela-sela kegiatan mengatakan dengan adanya workshop dan pelatihan ini, dapat menambah ilmu serta pengetahuan mengenai administrasi yang tertib, teratur dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Materi serta workshop yang diberikan dari pelatihan ini, nanti dapat kami terapkan, untuk peningkatan administrasi PKK, yang tertib dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” terang Rosalina

Lebih lanjut Rosalina mengatakan sesuai arahan Pj Ketua PKK Provinsi Sumut, bahwa hasil dari kegiatan dan pelatihan ini, nantinya akan di sosialisasikan di Tapanuli Selatan, untuk peningkatan TP PKK Tapanuli Selatan yang lebih baik. (RH28)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *