Pemko Padangsidimpuan Salurkan Bantuan Pangan CBP Tahun 2024

Pemko Padangsidimpuan Salurkan Bantuan Pangan CBP Tahun 2024

Padangsidimpuan, jejakkeadilan.com – Pemerintah kota Padangsidimpuan menyalurkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahun 2024 kepada masyarakat, bantuan pangan secara simbolis dilakukan oleh Pj. Walikota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.KM, M.Kes, Gedung Adam Malik Kota Padangsidimpuan, Jum’at (2/2/2024).

Penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat untuk mengurangi beban masyarakat, dimana saat ini sedang ada tren kenaikan harga beras baik secara nasional maupun di wilayah Kota Padangsidimpuan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Letnan menyampaikan program CBP ini merupakan langkah intervensi yang dilakukan pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat, sehingga pada akhirnya akan berdampak pada terjaganya inflasi.

Letnan juga berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang belum sepenuhnya stabil.

“Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya, dan saya himbau kepada seluruh penerima agar mendahulukan lansia, ibu hamil serta ibu yang membawa balita, “ungkap Letnan.

Bantuan pangan yang disalurkan kali ini mencakup 6 kecamatan di Kota Padangsidimpuan dengan jumlah penerima bantuan pangan (PBP) yang tersebar sebanyak 11. 842 dengan rincian Kec. Padangsidimpuan Utara sebanyak 2.047, Kec. Padangsidimpuan Selatan sebanyak 3.540, Kec. Padangsidimpuan Angkola Julu sebanyak 920, Kec. Padangsidimpuan Hutaimbaru sebanyak 1. 489, Kec. Padangsidimpuan Tenggara sebanyak 2.228 dan Kec. Padangsidimpuan Batunadua sebanyak 1.618.

Penyaluran CBP tahun 2024 ini merupakan bagian dari strategi pemerintah dalam menanggulangi masalah ketersediaan pangan dan kenaikan harga beras. Selain itu, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap kesejahteraan masyarakat di Kota Padangsidimpuan.

Sebelumnya, mewakili masyarakat Kec. Padangsidimpuan Selatan Bapak Sojo Pulungan menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan ini.

” Saya harap bukan ini saja, tetapi masih ada bantuan – bantuan lainnya yang akan disalurkan pemerintah, “ungkapnya.

Kemudian, Ketua DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto pada kesempatan ini mengungkapkan kehadirannya ini sebagai salah satu bentuk pengawasan DPRD dalam penyaluran bantuan pangan pemerintah ini.

“Saya harap pembagian bantuan ini dapat berjalan aman dan lancar, “ucapnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan pangan pemerintah tersebut, Wakapolres Padangsidimpuan, mewakili Kajari, Kadis Sosial, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Perdagangan, Kepala Kantor Pos Padangsidimpuan. (RH28)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *