Alaman Bolak Menjadi Saksi Ribuan Mata, “Bobby Nasution” Dikukuhkan Sebagai Tokoh Nasional Tabagsel

Alaman Bolak Menjadi Saksi Ribuan Mata, "Bobby Nasution" Dikukuhkan Sebagai Tokoh Nasional Tabagsel

Padangsidimpuan, jejakkeadilan.com – Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M “SAH”di kukuhan sebagai Tokoh Nasional Tapanuli Bagian Selatan (TABAGSEL) di Alaman Bolak, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Minggu (4/2/2024).

Hadir pada pengukuhan tersebut, Raja-Raja se Tabagsel dan Para Tokoh mewakili Masyarakat Tabagsel seperti Harry Lotung, Gus Irawan Pasaribu, Dolly Pasaribu, Abdul Basith Dalimunthe, Siwan Siswanto, Rusidy Nasution dan Puluhan ribu Masyarakat Tabagsel yang berkumpul di alaman bolak Padangsidimpuan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Pengukuhan di laksanakan dengan Acara Adat yang di arak dari masuk sampai ke panggung dan di sematkan dengan Ulos Khas Tabagsel, dilanjutkan dengan Manortor Adat.

Disamping itu juga Puluhan Ribu Masyarakat Tabagsel yang menyaksikan langsung Bobby Nasution sudah di kukuhkan oleh Raja-Raja Adat Tabagsel Sebagai Tokoh Nasional Tabagsel.

“Saya merasa bangga dan sangat berterima kasih dengan penyematan Gelar sebagai Tokoh Nasional Tabagsel yang baru saja di Kukuhkan oleh Raja dan tokoh Adat Tabagsel, “ungkap Bobby Nasution.

Lanjutnya, Pembangunan Tabagsel akan kita perjuangkan, dan saya berharap kepada masyarakat jangan salah pilih pemimpin,” Sentil Bobby Nasution saat sampaikan di depan ribuan masyarakat Tabagsel.

“Salah satu Tokoh Adat Tabagsel Harry Lotung menerangkan untuk kegiatan hari ini, bahwa Bobby Nasution adalah putra dari tapanuli bagian selatan yang saat ini di nobatkan sebagai tokoh nasional tabagsel, yang pastinya kedepan akan memperjuangkan segala pembangunan dibumi Tapanuli Bagian Selatan ini, “ungkap Harry Lotung Siregar.

Disamping itu juga, Relawan Barisan Pengusaha Pejuang (BPP) Tapanuli Selatan (Tapsel) Rahman Budi Nasution sangat tepat Bobby Nasution dikukuhkan menjadi Tokoh Nasional Tabagsel.

“Kita sangat perlu tokoh yang serius memperjuangkan pembangunan di Tabagsel, Bobby Nasution adalah orang yang tepat dan ini lah saatnya dengan dikukuhkan sebagai tokoh nasional Tabagsel, secara tidak langsung, ini menjadi amanah yang akan bliau perjuangkan ditingkat Nasional kedepan, “ucap Rahman Budi Nasution sebagai Ketua Relawan BPP Tapsel.

Pembina Relawan BPP Tapsel Abdul Basith Dalimunthe merasa bangga mengingat Bobby Nasution sebagai Ketua umum Relawan BPP yang dapat meluangkan waktunya untuk hadir di bumi Tabagsel ini.

“Kegiatan beliau ini sebagai silaturahmi kepada seluruh masyarakat Tabagsel dan kita sangat bangga sambutannya sangat luar biasa, dalam isu kampanye itu tidak ada kita fasilitasi, karena itu semua hadir sendiri nya oleh masyarakat Tabagsel sendiri, “ujar Basith Dalimunthe.

Terakhir, kita berharap dengan dikukuhkan Ketua Umum kita sebagai Tokoh Nasional Tabagsel tentu kedepan pembangunan ditabagsel mampu dan cepat ditingkatkan di setiap kabupaten kota yang ada di Tabagsel yang kita cintai ini, “tutup Basith selaku pembina Relawan BPP Tapsel.

Sebelumnya, Penyematan menjadi Tokoh Nasional Tabagsel Boby Afif Nasution, mengadakan Silaturahmi dengan para Tokoh Adat Tapanuli Bagian Selatan (TABAGSEL) di Aula Hotel Natama, Jalan Sisingamangaraja, Kec. Padangsidimpuan Selatan, Sabtu (3/2).

Dalam acara tersebut dalam pantauan wartawan, 30 Raja – Raja Luhat dan keluarga besar yang kemudian disambut 2 Raja Parmangaon, dan menyampaikan maksud dan tujuan dalam sidang Raja – Raja tersebut. (RH28)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *