Lembaga LP. K-P-K melaporkan dugaan mark-up harga satuan ke APH.

Lembaga LP. K-P-K melaporkan dugaan mark-up harga satuan ke APH.

Bengkulu kabupaten kepahiang,,Jejakkeadilan.com — Proyek pembangunan jalan rabat beton yang berada di Desa Sido Makmur,, Kecamatan Kabawetan , Kabupaten kepahiang diduga terjadi penyimpangan anggaran jalan rabat beton.

Diketahui pada prasasti pembangunan jalan rabat beton tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp 255.555.000 (Dua Ratus lima pulu Juta Rupiah lebih ) bersumber dari Bantuan Keuangan DD ) tahun 2023 dengan volume panjang 193 m.dengan tebal 0,15 cm

Bacaan Lainnya

Ancha, selaku ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LP.K-P-K ) Provinsi bengkulu mengatakan, pembangunan jalan rabat beton tidak bertulang dengan anggaran Rp 255.555.000 juta dan dengan volume 193 m diduga terjadi mark up anggaran besar besaran .
Anca segera melaporkan ke polres cq reskrim
Ada dugaan mark-up

“Menurut dugaan pada pekerjaan proyek itu ada kelebihan anggaran. jika dilihat dari dasar awal jalan tersebut merupakan jalan rabat biasa maka proses pengerjaan awal tidak memerlukan proses pemadatan, ya kami menduga bahwa proses pengerjaan pemadatan hanya untuk pelebaran saja sehingga pengerjaan semakin ringan dan tidak memerlukan anggaran yang besar”, katanya kepada Redaksi Jejakkeadilan.com, pada tgl 17/02/2024

Diduga pengerjaan proyek rabat beton yang menghabiskan anggaran sebesar itu dan dengan volume tersebut maka kami harus mengetahui aitem apa saja yang dikerjakan.

Terpisah nenurut pengamatan Tim Investigasi. Anca..Jika dalam hitungan sementara ini bahwa jalan tersebut dengan panjang 193 dan lebar 2 meter dengan tebal 0,15 .hanya mencapai 57,9 m” kubit dengan harga satuan mencapai 3,5 juta rupiah .jelas itu masuk kata gori ada dugaan fiktif.tapi tak habis pikir saya sangat berani kepala desa dan Consultan perencanaan tersebut.jika kadar beton yang di gunakan di desa .mutu beton .K.125.dengan harga 850..jika menggunakan kadar beton.K.175 dengan harga .950 .jadi menurut saya jalan rabat beton desa sido makmur kecamatan kabawetan ada dugaan mark,uf harga satuan.

Hingga berita ini di terbitkan maka kami masi menunggu hak jawab dan sanggahan dari kepala desa sido makmur agar berita berimbang sesuai pakta.dan data.

Kami harap agar pihak APH kabupaten kepahiang segerah mengaudit desa sido makmur mulai dari adminitrasi hingga APBDes.

  • APBDes katahanan pangan tahun 2023-2024
    -BUMDes
    -fisik rabat beton, pelapis tebing
    lembaga LP.K-P-K meminta APH secepatnya
    Memproses fisik dan administrasi
    Tahun 2022 dan 2023 (Jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *