Bhabinkamtibmas Polsek Talo Sampaikan Sosialisasi di SMK 2 Seluma

Bhabinkamtibmas Polsek Talo Sampaikan Sosialisasi di SMK 2 Seluma

Seluma – Kamis (22/02/2024) pukul 09.30 WIB sd selesai bertempat di SMKN 2 Kampai Kecamatan Talo Kabupaten Seluma, Ipda Komarudin, S.ip didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Talo Aiptu Saryanto melaksanakan Sosialisasi di SMK 2 Seluma Desa Kampai Kecamatan Talo kabupaten Seluma.

Adapun kegiatan sosialisasi menindaklanjuti surat telegram : ST/II/OTL.2.1/2024 tanggal 20/02/2024 tentang maraknya kejahatan asusila atau kekerasan terhadap perempuan dan anak di bawah umur di wilkum Polda bengkulu dan jajaran.

Dalam sosialisasi tersebut diikuti oleh siswa siswi SMKN 2 Seluma desa Kampai kecamatan Talo kabupaten Seluma, dalam kegiatan tersebut personel menyampaikan dan memaparkan tentang isi UU No 12 tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual.

Menjelaskan tentang jenis-jenis tindakan seksual yang berada disekitar kita, menyampaikan ancaman hukumannya apabila kita terjerat pidana asusila, memberikan himbauan tentang cara melapor ke aparat penegak hukum, serta memberikan langkah-langkah atau solusi untuk mendeteksi dan pencegahan dalam menghadapi kejahatan asusila dan kekerasan terhadap perempuan dan anak di bawah umur.