Anggota Sat Binmas Polres Aceh Timur khutbah Jum’at Di Masjid Darul Ashliyyah, Peureulak Barat

Anggota Sat Binmas Polres Aceh Timur khutbah Jum'at Di Masjid Darul Ashliyyah, Peureulak Barat

Aceh Timur, JejakKeadilan.com- Jamaah Shalat Jum’at di Masjid Darul Ashliyyah, Desa Kabu, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur dibuat takjub, pasalnya khatib Sholat Jum’at hari ini, (22/03/2024) bukanlah seorang kiai atau ulama yang biasa berceramah.

Ya, khutbah itu memang terasa berbeda, karena khatibnya adalah seorang pria berseragam dinas Polri, dia adalah Bripda Ariski, anggota Sat Binmas Polres Aceh Timur.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, isi khutbah pun juga menyiratkan pesan yang sangat menyentuh, yakni pentingnya hubungan antar sesama dan hubungan dengan Allah atau Habluminannas dan Habluminallah.

Layaknya seorang ulama, Ariski kemudian menggambarkan pentingnya dua hal itu dengan kisah seorang ahli ibadah di zaman Rasullullah.

Ariski juga memberikan pesan bahwa jika kita sibuk dengan ibadah ritual dan kemudian membanggakannya, maka itu tandanya hanya mencintai diri sendiri, bukan Allah. Tapi bila kita berbuat baik dan berkorban untuk orang lain maka itu tandanya mencintai Allah dan tentu Allah senang dengannya.

“Maka buatlah Allah senang maka Allah akan limpahkan rahmat-Nya dengan membuat hidup kita lapang dan bahagia,” pungkasnya.

Meski singkat, ternyata khutbah yang disampaikan oleh Bripda Ariski mendapat apresiasi dari para jamaah.

Kasat Binmas Polres Aceh Timur AKP Muhammad Daud, S.H. mengatakan Safari Jum’at yang dilakukan sebagai bagian mempererat silaturahmi dan sinergitas dengan masyarakat.

“Hal itu juga kami tanamkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas di seluruh Polsek jajaran Polres Aceh Timur untuk senantiasa memakmurkan masjid di sekitarnya dan bersinergi dengan masyarakat.” Terangnya. (IW)