Safari Ramadhan dan Buka Bersama di Kelurahan Tes Bersama Wakil Bupati Lebong

Safari Ramadhan dan Buka Bersama di Kelurahan Tes Bersama Wakil Bupati Lebong.

Jejak Keadilan. Com-Lebong- Bupati Lebong Kopli Ansori, melalui Wakil Bupati Lebong Selaku memimpin Tim 2 Safari Ramadhan 1445 Hijriah Pemkab Lebong di Masjid Arriadhussolihin, Kelurahan Tes , Kecamatan Lebong Selatan ,Kab.Lebong, Kamis (21/3/2024) malam dan seperti kita ketahui bersama bahwa safari ramdhan kali ini kita bagi menjadi dua Tim untuk Tim 1 dipimpin bapak Bupati Lebong Kopli Ansori di Desa Tik jeniak berbarengan dengan jadwal kita malam ini.

Turut Hadir Safari Ramadhan pada hari ini masyarakat Kelurahan Tes, Wakil Bupati Fahrurrozi didampingi Staf Ahli , Para Asisten Setda Kab. Lebong beserta sejumlah kepala OPD,Kepala Bagian, beserta Camat dan Lurah.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati bersama rombongan berbuka puasa bersama dengan masyarakat Kelurahan Tes di Masjid Arriadhussolihin , Kecamatan Lebong Selatan kab. Lebong, Kamis (21/3/2024)Malam.


Rombongan Wakil Bupati selanjutnya melaksanakan shalat tarawih dan witir berjamaah dan dilanjutkan dengan ceramah agama. Dalam kesempatan ini, Wabup Fahrurrozi mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi Ramadhan dengan berbagai amal kebaikan.Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi mengatakan ” Seperti kita ketahui bersama bahwa pak Bupati Lebong Kopli Ansori selaku memimpin Tim 1 bersamaan Malam ini di masjid Desa Tik Jeniak dan saya selaku Tim 2 di jadwalkan di Kelurahan Tes pada malam ini.Untuk itu, saya dan pak Bupati berharap masayarakat meramaikan masjid dan melaksanakan shalat wajib lima waktu serta melaksanakan shalat sunat tarawih dan witir pada bulan Ramadhan di masjid kita ini dan dalam bulan suci ini mari bersama-sama kita mengisi dengan amal kebaikan sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Selain itu Bupati Lebong melalui Wabup Fahrurrozi juga memberikan Bantuan dana CSR sebesar Rp. 20 juta dan Perlengkapan Alat Shalat. “Kami serombongan akan memberikan bantuan dana CSR senilai 20 juta dan perlengkapan alat Shalat untuk Masjid Arriadhussolihin Kelurahan Tes ,semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk memperbaiki masjid Arriadhussolihin yang kita cintai ini. Selanjutnya kita juga tahun ini akan membantu masyarakat untuk sektor pertanian membangun irigasi untuk kelancaran perairan persawahan di daerah Lebong selatan ini melalui dinas pertanian dan dinas lain yang terkait ” jelasnya.

Ia melanjutkan, Safari Ramadhan merupakan agenda rutin setiap Bulan Suci Ramadhan yang diprogramkan Pemkab Kabupaten Lebong serta wujud silaturahmi dengan masyarakat . “Malam ini merupakan malam ketiga Safari Ramadhan Pemkab Lebong pada tahun ini,” Tambahnya.

Fahrurrozi mengatakan tujuan Safari Ramadhan untuk memperkuat silaturahmi, menyemarakkan, dan mengagungkan Ramadhan sebagai bulan suci penuh berkah, penuh amal yang mulia dan iman. “Bulan puasa bulan penuh kemuliaan. Dimana-mana umat Islam menyambutnya dengan penuh kegembiraan dan kita semua perlu kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah dengan tujuan kita pemerintah daerah bersama masyarakat Lebong menuju bahagia dan sejahtera,” pungkasnya.

“Hari ini kita bersyukur kepada Allah SWT, sehingga Ramadhan kali ini kita dapat melakukan safari Ramadhan tanpa ada hambatan suatu apapun, mungkin tahun depan juga demikian kita memohon kepada yang maha Kuasa bisa bertemu lagi safari Ramadhan tahun depan, maka oleh karena itu manfaatkanlah Ramadhan tahun ini dengan sebaik mungkin,” Imbuhnya.

Dalam kesempatan ini juga wabup menyampaikan ” Setelah kita melaksanakan Pileg saya juga berharap beberapa bulan kedepan untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah( pilkada) semoga terlaksana dengan aman dan damai.” tutupnya.(adv)