Lapor Pak Kapolda, Diduga Masih Misterius Kronologi Kecelakaan di Sayurmatinggi dan Menuai Pertanyaan?

Lapor Pak Kapolda, Diduga Masih Misterius Kronologi Kecelakaan di Sayurmatinggi dan Menuai Pertanyaan

Padangsidimpuan, jejakkeadilan.com – Kecelakaan mobil di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Kelurahan Sayurmatinggi III, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), dari hasil lokasi kejadian ternyata laga kambing dengan mobil X-pander yang dikendarai oknum polisi Polres Mandailing Natal (Madina) dan sopir yang membawa salah satu istri pejabat dikota Padangsidimpuan, Minggu (31/3/2024).

Dari keterangan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tapsel AKP Dani Saragih saat dikonfirmasi wartawan mengatakan dimana kronologis kejadian tepatnya di Kilometer 36-37 arah Padangsidimpuan menuju Panyabungan di Kelurahan Sayurmatinggi III, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapsel.

Bacaan Lainnya

Dimana pada saat itu Mobil Toyota Innova dengan nomor Polisi BB 1653 F yang dikemudikan oleh sopir bernama Fitriani Rambe dengan penumpang sebanyak 5 orang, datang dari arah Panyabungan hendak menuju arah Padangsidimpuan.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya di jalan menikung yang datang dari arah Padangsidimpuan Mobil Mitsubishi X-pander BA 1809 IN yang diketahui dikemudikan oleh oknum polres madina bernama Briptu Maruli Ambarita mengambil jalur kanan dengan kecepatan berkisar 30-40 Km/jam. Dan karena jarak antara kedua kendaraan sudah terlalu dekat kecelakaan tidak dapat dihindari.

“Kejadian tadi sekira pukul 16.00 WIB dan kita mendapat informasi pada pukul 17.30 WIB mobil Innova penumpang 5 orang perempuan sedangkan mobil X-pander dikendarai oknum anggota Polri Mandailing Natal berisikan satu orang penumpang, “jelas Kasat Lantas.

Mobil Mitsubishi X-pander No Pol BA 1809 IN mengalami kerusakan bagian kap depan dan Mobil Toyota Innova BB 1653 F pada bagian lampu utama sebelah kanan jalan, Akibat kejadian tersebut kedua pengemudi berikut penumpangnya mengalami luka ringan.

Setelah itu saat di TKP masyarakat datang untuk membantu, “jelas AKP Dani Saragih. Sopir Toyota Innova Fitriana Rambe diketahui merupakan ASN Pemko Padangsidimpuan mengalami luka pada dagu dan siku luka lecet.

Sedangkan 5 penumpang lainnya yang satu di antaranya Istri Pejabat kota Padangsidimpuan Masroini Ritonga (44) tidak mengalami luka, Menizar (46) luka ringan, Manijar Nainggolan (46) dan 2 pelajar SMA Salsabila Aritonang (16), Annisa Dalimunthe (16) tidak mengalami luka. Sedangkan pengemudi Mobil Mitsubishi X-pander diketahui dikendarai Briptu Maruli Ambarita personel Polres Mandailing Natal mengalami luka ringan.

Dari kronologis yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Tapsel diduga banyak tanda tanya mengingat dibeberapa media, diungkapkan penumpang mobil X-pander ada 3 orang salah satunya oknum Polres Madina

AKP Dani Saragih saat dikonfirmasi kembali apakah kepastian pengemudi X-pander hanya satu orang,

“Kapos lantas datang ke TKP setelah Kejadian dan Ketemu dengan Polri yang Membawa, katanya dia Sendiri Bang, “ujar AKP Dani Saragih via WA ke wartawan

Kasat Lantas, AKP Dani Saragih saat dikonfirmasi terkait apa sudah melakukan tes urine pengendara terkait adu kambing tersebut, mengaku akan melakukannya, “nanti akan kita lakukan tes urine bang, “ungkap AKP Dani Saragih.

Dari hasil keterangan masyarakat disayur matinggi (Senin, 1 April 2024 Pagi) yang tidak ingin diungkapkan namanya, yang juga melihat awal kejadian mobil X-pander melakukan kesalahan dengan mengambil jalur kanan dan terlihat isi penumpang X-pander ada 3 orang sedangkan mobil Toyota Innova sebanyak 5 orang, “ungkapnya.

Hingga berita ini ditayangkan kronologi kejadian diduga masih menjadi Misterius. (RH28)