Petugas Lapas Kelas IIB Idi Berhasil Menggagalkan Percobaan Pelarian Napi

Petugas Lapas Kelas IIB Idi Berhasil Menggagalkan Percobaan Pelarian Napi

Aceh Timur, JejakKeadilan.com – Petugas Jaga Lapas Kelas IIB Idi Berhasil Menggagalkan percobaan pelarian oleh Narapidana, Penggagalan Percobaan Pelarian ini berhasil dilakukan berkat kesigapan Petugas Lapas Idi dalam menangani tindakan upaya Percobaan Pelarian Narapidana tersebut pada Kamis, (04/04/2024).

Upaya percobaan pelarian yang diinisiasi oleh 1 (satu) Narapidana ini berhasil digagalkan Oleh Petugas Berkat Penerapan Kunci Pemasyarakatan 3+1 yang salah satu nya adalah Upaya Melakukan Deteksi Dini.

Bacaan Lainnya

Setelah dilakukan Deteksi dan Pendalaman Kasus lebih lanjut, Ka. KPLP, Bapak Arif Budiman berserta Petugas Pengamanan akhirnya berhasil mengamankan total 6 (Enam) orang Narapidana lainnya yang diduga rencananya akan ikut dalam upaya percobaan pelarian tersebut.

Ka. KPLP segera melaporkan kejadian tersebut kepada Kalapas Kelas IIB Idi. Setelah itu Kalapas langsung mengambil langkah-langkah Pencegahan, salah satu langkah preventif yang diambil Kalapas adalah dengan langsung memindahkan 7 (Tujuh) Narapidana tersebut ke Lapas lain. (I)