Menyambut Hari Raya Idul Fitri Sampah Menumpuk Di Kota Idi Hingga Mengeluarkan Bauk Busuk

Aceh Timur, JejakKeadilan.com- Permasalahan sampah kembali meresahkan di jalan dua jalur Pasar Idi, tepatnya di Gampong Jawa, Kota Idi (9/4/2024).

Sampah yang sudah tiga hari menumpuk, hingga mau lebaran idul Fitri belum juga diangkut ke Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS), sehingga mengganggu pemandangan dan menimbulkan bau busuk ungkap Rahmat ke media ini.

Bacaan Lainnya

Rahmat, seorang pengguna jalan mengeluhkan keberadaan tumpukan sampah itu yang belum diangkut, sehingga mengganggu kenyamanan, terutama karena sepanjang jalur tersebut dekat dengan warung mie dan toko makanan masyarakat, apa lagi besok mau lebaran yaitu menyambut Hari Raya Idul Fitri apa dinas lingkungan hidup tidak mikir.

Harusnya kan dibawa ke TPA, jangan begitu. Sepanjang jalur ini kan pedagang semua, ada yang jual makanan dan minuman, dengan adanya sampah itu menganggu pemandangan masyarakat karena bau busuk.,” ujar Rahmat.

Tak hanya di jalan dua jalur, TPS juga terlihat penuh dengan sampah dan mengeluarkan bau tak sedap. Namun, petugas hingga saat ini belum mengangkut sampah ke tempat pembuangan akhir (TPA).

Seorang pedagang, menyatakan bahwa situasi ini sering terjadi, sehingga mengganggu pedagang dan pengguna jalan padahal itu tugas dinas lingkungan hidup dan mereka di bayar gaji oleh pemerintah daerah, jangan hanya diam saja, kalau memang kepala dinas lingkungan hidup tidak sanggup lebih baik memundurkan diri saja. (I)