Kabupaten Lebong dilanda Banjir Bandang, Air Sungai Ketahun Meluap

https://jejakkeadilan.com/2024/04/16/kabupaten-lebong-dilanda-banjir-bandang-air-sungai-ketahun-meluap/

Jejakkeadilan.com – Lebong Banjir bandang melanda Desa Teluk Dien,Desa Talang Donok, Kecamatan Topos, Desa Lemeu,Desa Pangkalan, desa tangua, kecamatan urama jaya,Desa Talang Leak kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

Deras nya debit hujan yang melanda Kabupaten Lebong, mengakibatkan debit Air Sungai Ketahun yang berada di Kecamatan Topos, Kecamatan Bingin kuning, dan kecamatan uram jaya Meluap.

Bacaan Lainnya

Terlihat di lokasi banjir yang melanda beberapa desa tersebut, menenggelamkan rumah ,badan jalan dan persawahan warga.

Salah satu warga Topos mengatakan banjir tersebut lebih besar dari tragedi banjir yang melanda di tahun 1995, kini tragedi yang ditakutkan tersebut kembali terjadi kembali.

“Banjir ini lebih besar dari tahun 1995 dulu,semoga banjir ini cepat surut, “ujarnya.

Lanjut dari hasil laporan sementara Plt Kepala Dinas PUPR-Hub Arman Yunizar mengatakan ” Kami dan tim dari dinas PUPRHUB turun kelapangan memantau dan ikut membantu yang terdampak banjir mulai dari kecamatan Uram jaya,lanjut ke kecamatan Bingin kuning baru kita ke kecamatan Topos,”.

Lanjut Arman, “untuk di wilayah jalan yang terdampak longsor jalan menuju tiksirong kecamatan Topos akan kita kirimkan alat berat dinas PU bekerja sama dengan BPBD Lebong,” Tutupnya.

Untuk informasi korban jiwa Sampai berita ini diterbitkan belum ada. (4121)