Maraknya Aksi Kekerasan Di Aceh Timur Kasat Reskrim Angkat Bicara

Maraknya Aksi Kekerasan Di Aceh Timur Kasat Reskrim Angkat Bicara

Aceh Timur, JejakKeadilan.com- Belakangan ini, tindakan kekerasan dan pengeroyokan baik dari kalangan remaja hingga dewasa semakin marak terjadi di Kabupaten Aceh Timur. Sehingga berakibat fatal terhadap korbannya.Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, Iptu Muhammad Rizal, menyebutkan
Aksi kenakalan remaja yang belakangan ini marak terjadi di Aceh Timur, dilakukan karena spontan saja, tidak ada unsur balas dendam, lantaran para pelaku tidak saling kenal sebelumnya,” ungkap kasat Reskrim ke media ini Selasa (16/4/2024).

Tambah kasat Reskrim Aceh Timur bahwa tindakan remaja selama ini juga tidak terlepas dari ruang lingkup pertemanan mereka, oleh sebab itu, maka peran orang tua harus tegas dalam mengawasi anak anaknya.

Bacaan Lainnya

“Cari informasi di mana dan dengan siapa anaknya berteman dan sama siapa anak nya pergi, atau main kemana anaknya,Karena saat di rumah bisa saja anak anak pendiam, penurut akan tetapi saat di luar rumah setelah berkumpul dengan teman teman nya kalau tidak dikontrol atau diawasi, orang tua tidak tahu bagaimana perilaku anak anaknya.” Ungkap Kasat Reskrim Guna meminimalisir segala bentuk tindakan kejahatan dan premanisme, Polres Aceh Timur melalui kasat Reskrim dan anggota melakukan patroli ke lokasi yang dianggap rawan terhadap tindak pidana dan kenakalan remaja. Tidak hanya di bulan puasa, namun terus berkesinambungan memperkecil ruang gerak para pelaku tindak pidana.

“Selama bulan puasa kemarin Bapak Kapolres Aceh Timur memerintahkan kepada kami untuk melaksanakan patroli pada jam jam dan lokasi yang rawan terjadi aksi tindak pidana dan kenakalan remaja dengan melibatkan Sat Samapta, Sat Lantas dan polsek,” sebutnya Ditegaskan kembali, orang tua harus mendorong anaknya untuk kegiatan positif seperti mengaji atau berolahraga dan beragam jenis kegiatan positif lainnya yang dapat dilakukan. “Kalau anak anak sudah sibuk dengan kegiatan kegiatan positif, saya yakin anak anak tidak akan terpengaruh dengan hal hal yang negatif. Pada intinya orang tua dan lingkungan sekitar tempat tinggal sangat berperan untuk mendidik anak anak,”ungkap Kasat Reskrim Polres Aceh Timur. (IW)