Warga Desa Teluk Dien Kecamatan Rimbo Pengadang Mengeluh Belum Mendapatkan Bantuan

Warga Desa Teluk Dien Kecamatan Rimbo Pengadang Mengeluh Belum Mendapatkan Bantuan.

Jejakkeadilan. Com-Lebong Pasca bencana banjir bandang melanda daerah Kecamatan topos, ternyata ada salah satu desa di kecamatan rimbo pengadang yang juga terdampak tepatnya di Desa Teluk Dien, salah satu warga desa menghubungi saya lewat telpon mengatakan sampai sekarang belum menerima bantuan dan kurang perhatian dari pemerintah Kecamatan Rimbo Pengadang selaku perwakilan pemerintah daerah,sabtu 20/4/2024.

” Maaf Pak kami dari sejak bencana banjir sampai sekarang belum mendapatkan bantuan pak,padahal rumah kami terkena dampak banjir dan juga Camat kecamatan rimbo pengadang tidak pernah memantau ke desa/tempat kami, kalau dia keliling ya pasti tahu kalau rumah kami terdampak banjir,saya berharap pemerintah daerah langsung turun karena camat kami kurang sigap membantu kami,” Dikatakan salah satu warga desa teluk dien.

Bacaan Lainnya

Awak media mengkonfirmasi dengan pjs kepala desa teluk dien bahwa beberapa rumah warga didesa teluk dien terdampak banjir.

Awaludin pjs kades desa teluk dien” Iya benar ada beberapa rumah warga desa saya terdampak banjir,dan saya juga memohon agar pemerintah daerah membantu beberapa warga saya yang terdampak banjir,”ungkapnya.

Kami juga sempat mengkonfirmasi camat rimbo pengadang lewat pesan whatsapp mengatakan, “Maaf Lagi acara nikah anak pak, Setau sy di desa teluk Dien, talang ratau dan kelurahan Rimbo pengadang tidak ada rumah yg terkena dampak banjir…hanya lahan pertanian dan jalan usaha tani serta jembatan gantung yg rusak pak,Untuk bantuan pangan hanya untuk warga yg terdampak rumah dan perlengkapan rumah tangga serta bahan pangan nya habis terdampak banjir pak, Biasa pak namanya bantuan terdampak atau tidak semua mau, “.pungkas camat Rimbo pengadang.

Rumah warga desa tersebut berbatasan dengan desa talang donok kecamatan topos. Mohon pemerintah daerah menyikapi langsung permasalahan ini, mengingat bantuan diposko utama masih ada dan siap disalurkan kepada warga yang terdampak banjir. Kita juga tahu Bapak Bupati lebong juga menyampaikan beberapa hari yang lalu untuk para kades dan camat wilayah yang terdampak banjir agar cepat dan sigap mengatasi setiap permasalahan dan keluhan warga yang terdampak banjir. Hal tersebut tidak diindahkan camat rimbo pengadang. (4121)