Rusydi Nasution Membangun Karir dari Keuangan hingga Pelayanan Publik

Rusydi Nasution Membangun Karir dari Keuangan hingga Pelayanan Publik

Padangsidimpuan, Jejakkeadilan.com – Rusydi Nasution yang merupakan alumni angkatan tahun 1992 melakukan kunjungan ke SMA N 1 Kota Padangsidimpuan di Jalan Sudirman, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Senin (22/4/2024).

Kedatangan Rusydi Nasution sekaligus memotivasi para siswa/i di SMA N 1 Kota Padangsidimpuan, dalam pidatonya ia menyampaikan bahwa para siswa harus memiliki tekad dan semangat untuk meraih masa depan. Ia juga menekankan agar seluruh siswa harus memiliki mimpi dan cita-cita.

Bacaan Lainnya

“Beranilah bermimpi, karena dengan mimpi kita punya harapan dan tujuan. Semakin besar tantangan dan kesulitan yang dihadapi menunjukkan kita punya tujuan dan cita-cita besar, “ungkap Rusydi dihadapan seluruh siswa.

Mantan Pimpinan Bank itu menceritakan kisah perjalanan hidup dari anak seorang guru dengan 7 anak yang bersekolah semuanya di Perguruan Tinggi Negeri ternama.

“Kesulitan hidup bukan jadi halangan dalam meraih cita-cita, keprihatinan justru bisa membuat kita berpikir kreatif,” ucap Rusydi Nasution yang juga pimpinan DPRD ini.

Karir profesionalnya dibangun dari industri keuangan setelah ia diterima melalui undangan di IPB University Bogor. Lalu, berpindah karena (hijack) dibajak dari satu bank ke bank lain hingga akhirnya ia menjadi Senior Vice President (SVP) di sebuah bank asing (foreign bank).

Keinginannya agar Kota Padangsidimpuan lebih maju dan sejahtera membuat ia meninggalkan karir yang dia bangun selama ini.

“Tak bisa kita berbuat lebih bila kita tak ikut terjun langsung, harus ada orang yang mau berada ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya ketika ditanya mengapa berani meninggalkan karirnya di Jakarta.

Rusydi Nasution juga menyampaikan bahwa kesuksesan dibangun atas 3 pilar yakni Integritas, Intelektualitas dan Networking.

“Ketiga pilar ini berkaitan, saling isi dan menguatkan, ketiganya harus dipunyai jika ingin sukses, “terang Rusydi yang akan maju di Pilkada Kota Padangsidimpuan.

Acara yang dikemas dengan santai ini dilaksanakan di lapangan terbuka dan berlangsung dengan hangat dan akrab. Para siswa juga sangat antusias untuk bertanya dan menggali strategi dalam mencapai cita-cita.

Dalam kesempatan itu, Rusydi menyampaikan akan memberikan bantuan peralatan olahraga dan kitab suci Al-Quran untuk Musholla yang dibangun para alumni. (RH28)