Jalan Provinsi yang Rusak Berat, Akhirnya Dinas PU Provinsi Turun Ke Lokasi

Jalan Provinsi yang Rusak Berat, Akhirnya Dinas PU Provinsi Turun Ke Lokasi.

Jejakkeadilan. Com-Lebong Dinas PU Provinsi Bengkulu akhirnya turun ke lokasi Jalan yang rusak berat yang berlokasi di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang, terlihat tim dari provinsi yang sedang memperbaiki Jalan yang rusak berat. Selasa 23/4/2024.

Setelah ditemui awak media dilokasi, ini penjelasan Kabid Bina Marga PU Provinsi Yasir yang diwakilkan Jiwo menjelaskan, ” Kami akan memperbaiki Jalan yang rusak ini, terlihat dilokasi kemiringan atau Jalan yang turun cukup parah kami harus lebih hati-hati, akan tetapi kami akan memperbaiki mulai dari NOL, kita bongkar baru kita hamparkan Base nya, dan selanjutnya kita aspal. Akan tidak menutup kemungkinan sekarang curah hujan yang cukup tinggi akan terjadi kerusakan lagi, akan tetapi kami akan terus pantau setelah pekerjaan ini selesai, “pungkasnya

Bacaan Lainnya

Lanjut Jiwo, ” Untuk pekerjaan dijalan yang longsor kita akan bekerja sama dengan pemerintah kabupaten mengingat tanah yang akan kita pangkas milik warga untuk melebarkan akses jalan, untuk alat berat atau exavator dijalan yang longsor kemungkinan besok sudah ada dilokasi dan langsung proses pekerjaan pemangkasan tebing tanah untuk pelebaran jalan. Saya berharap untuk seluruh lapisan masyarakat lebih ber hati-hati melawati jalan muara Aman mengingat sekarang curah hujan yang masih tinggi. Untuk kedepan kita akan terus memantau jalan Provinsi yang ada diwilayah kabupaten Lebong, dan juga saya berharap kerja sama pemerintah Lebong untuk saling menginformasikan kalau ada bencana seperti jalan yang rusak parah dan longsor. Kabid Bina Marga PU Provinsi Yasir menyampaikan bahwa untuk pengusulan jalan yang rusak dan peningkatan jalan dari muara aman menuju Rejang Lebong yang sudah rusak berat sudah kita usulkan ke Kementerian PU atau Pusat. Kalau untuk realisasinya kita belum tahu apa tahun ini ataupun tahun depan, “tutupnya.(4121)