Tokoh Bumi Pekal Bengkulu Utara Dukung Rohidin Mersyah Untuk Maju Di Pilkada 2024

Tokoh Bumi Pekal Bengkulu Utara Dukung Rohidin Mersyah Untuk Maju Di Pilkada 2024

Bengkulu, JejakKeadilan.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 tinggal beberapa bulan lagi, Tepatnya pada Bulan November 2024 mendatang. Beberapa nama yang akan mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Bengkulu sudah mulai bermunculan.

Untuk itu, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah diminta untuk maju lagi dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini. Dukungan ini dinyatakan langsung oleh Tokoh Masyarakal Pekal Bengkulu Utara, Zamhari.

Bacaan Lainnya

“Saya yakin bukan hanya saya yang menginginkan Bapak Rohidin maju mencalonkan diri kembali sebagai calon gubernur dalam pilkada mendatang, tapi masyarakat Bengkulu Utara khususnya masyarakat Bumi Pekal juga pasti menginginkannya,” ungkap Zamhari melalui Panggilan Whatsapp, Rabu (24/04/2024).

Zamhari menegaskan, ini bukan hanya sekedar permintaan, bukan juga sekedar bicara menang dan kalah dalam Pilkada, tapi tentang ketepatan dalam memilih pemimpin.

Menurutnya, semua masyarakat Bumi Pekal sudah tahu dan merasakan bagaimana keberhasilan kepemimpinan Rohidin Mersyah menjadi Gubernur Bengkulu kurang lebih 5 tahun ini yang sekarang masih aktif sebagai Gubernur Bengkulu. Apalagi beberapa kasus yang dialami di Bengkulu Utara baik terkait pertambangan, pabrik-pabrik yang berkonflik dengan masyarakat bisa terselesaikan berkat bantuan Rohidin Mersyah.

“Menurut saya, selama Rohidin Mersyah menjabat sebagai Gubernur Bengkulu, kami di Kabupaten Bengkulu Utara sudah merasakan keberhasilan kepemimpinan Rohidin, apalagi kemaren di beberapa konflik antara masyarakat dengan Pihak Pertambangan, Pihak Perkebunan dan beberapa Aparat, Rohidin selalu mendampingi dan mencarikan solusi terbaik,” ujarnya.

Walupun beredar kabar bahwa Rohidin Mersyah tidak bisa mencalonkan lagi sebab terkendala aturan, Zamhari menyatakan bahwa Masyarakat Bumi Pekal khususnya Kelompok Penggagas (AGAS) dan Sanggar Pesona Pelangi Bumi Pekal Bengkulu Utara tetap mendukung penuh untuk Rohidin Mersyah mencalonkan lagi sebagai Calon Gubernur Bengkulu.

“Saya selaku tokoh masyarakat pekal bersama AGAS dan Sanggar Pesona Pelangi Pekal Bengkulu Utara mendukung bapak Rohidin untuk mencalonkan diri lagi sebagai Calon Gubernur Bengkulu. Sebab beliau merupakan sosok pemimpin yang negarawan, yang ideal untuk menjadi Gubernur Bengkulu, dekat dengan masyarakat, sering bertemu masyarakat dan selalu membantu Masyarakat,” tambahnya.

Zamhari menuturkan jika Rohidin Mersyah selama menjabat sebagai Gubernur Bengkulu dan berkunjung ke daerah-daerah di Kabupaten Bengkulu Utara beliau selalu dekat dengan masyarakat. “Saat Berkunjung ke desa-desa di Bengkulu Utara ini, Gubernur Rohidin adalah Gubernur Bengkulu yang pertama kali mau menginap di rumah rumah-penduduk. Dari Kedekatan Itulah kami menilai bahwa Rohidin Mersyah cocok untuk menjadi Gubernur Bengkulu,” tutupnya. (**)