Pembagian Bibit Buah Oleh Pemkab Seluma

Bupati Seluma, Erwin Octavian
Bupati Seluma, Erwin Octavian

Seluma, jejakkeadilan.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma membagikan 8.250 batang bibit buah kepada empat desa per kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, Rabu (20/4/2022) siang.

Bupati Seluma, Erwin Octavian menyampaikan, program pembagian bibit buah-buahan merupakan salah satu program dari Seluma Melayani untuk menjadikan daerah ini sebagai sentral produksi buah-buahan.

“Kami berharap dari gerakan menanam pohon buah-buahan ini, bisa menjadikan Kabupaten Seluma sebagai sentral produksi buah-buahan,” ujar Erwin Octavian.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga merupakan solusi yang diberikan oleh Pemerintah Daerah kepada masyarakat untuk berinovasi memanfaatkan lahan-lahan terbengkalai yang ada di desa.

“Ini salah satu solusi mendorong masyarakat untuk berinovasi dan mengangkat sumber pendapatan masyarakat di wilayah Kabupaten Seluma agar bisa memanfaatkan lahan yang kosong,” kata Erwin Octavian.

Pada kesempatan ini, Erwin membagikan langsung 3.250 bibit buah kepada perwakilan masyarakat desa yang masing-masing desa akan mendapatkan 100 batang pohon buah-buahan.

Sementara itu, 5000 batang lainnya akan dibagikan kembali kepada Kades-Kades yang ada di 14 Kecamatan di Kabupaten Seluma. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: auto swiper