BPBD Provinsi Bengkulu Himbau Pemudik Diminta Waspada Titik Rawan Bencana di Bengkulu

BENGKULU, HEADLINE246 Dilihat

Bengkulu, jejakkeadilan.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu mengimbau kepada seluruh pemudik untuk waspada saat melintasi beberapa titik rawan bencana di Provinsi Bengkulu. Kepala BPBD Provinsi Bengkulu Jaduliwan mengatakan Provinsi Bengkulu memiliki wilayah rawan terjadi tanah longsor dan bencana lainnya.

“Kondisi tanah di Provinsi Bengkulu tidak rata, dan saat ini sering turun hujan sehingga rawan terjadi tanah longsor dan banjir,” kata Jaduliwan, Kamis, 28 April 2022.

Ia mengatakan titik rawan bencana di Provinsi Bengkulu antara lain di jalan lintas Bengkulu-Rejang Lebong. Khususnya di daerah pegunungan, jalan lintas Kabupaten Bengkulu Selatan-Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan, jalan lintas Kabupaten Rejang Lebong-Lubuk Linggau.

Selanjutnya Kabupaten Lebong, Kabupaten Bengkulu Tengah, dan Kabupaten Bengkulu Utara yang juga rawan terjadi bencana tanah longsor dan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk berhati-hati saat melintasi wilayah tersebut meskipun pihaknya dan beberapa dinas terkait membuka pos penjagaan.

“Untuk masyarakat yang melakukan perjalanan mudik agar berhati-hati dan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *