Paripurna, DPRD Kota Bengkulu Dengarkan Pandangan Umum 9 Fraksi Terhadap Raperda

Kota Bengkulu, jejakkeadilan.com- DPRD Kota Bengkulu gelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pandangan umum 9 Fraksi terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Bengkulu Tahun Anggaran 2021.

Rapat dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto didampingi Wakil Ketua (Waka) I Marliadi, bertempat di ruang ratu agung, Senin (27/06/22).

Dalam kesempatan tersebut, Suprianto mengatakan bahwa rapat paripurna ini menampung pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Bengkulu Tahun Anggaran 2021.

“Hari ini agenda kita penyampaian laporan dari fraksi-fraksi, nanti sore langsung jawaban dari pihak eksekutif terhadap pandangan fraksi,” singkat Suprianto.

Adapun 9 fraksi DPRD Kota Bengkulu yang menyampaikan pandangan umum tersebut diantaranya Fraksi PAN, Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, Hanura, Nasdem, PKB dan PPP.

Secara umum, 8 fraksi menerima penyampaian Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Bengkulu Tahun Anggaran 2021 untuk dibahas lebih lanjut sesuai perundang-undangan, juga menyertakan beberapa catatan secara langsung dan tanggapan serta saran yang sifatnya konstruktif.

Sedangkan fraksi PKS memberikan catatan secara tertulis karena berhalangan hadir saat paripurna. Disini para fraksi turut menyampaikan selamat kepada Pemkot Bengkulu atas raihan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK atas laporan keuangan tahun 2021.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) akan terus berbenah dan melanjutkan berbagai program yang telah dijalankan.

“Pemkot Bengkulu terus melakukan program-program pembangunan langsung menyentuh pada masyarakat. Diantaranya kita kembali melanjutkan program 1000 jalan mulus. Ada juga program Bengkulu terang dengan memasang lampu jalan di berbagai titik. Ini memang belum semua, tapi insya allah di akhir masa jabatan semua akan tuntas,” jelas Dedy.

Diketahui, Pemkot telah menjalankan program BPJS gratis melalui program Universal Health Coverage (UHC).

“Ini pertama dan satu-satunya di Provinsi Bengkulu, bahkan beberapa daerah Sumatera juga belum banyak yang melakukan hal ini. Inilah wujud Kota Bengkulu yang bahagia dan religius,” tutup Dedy. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *