Penyemprotan Disinfektan Kandang Hewan Ternak dilakukan Secara Serentak

BENGKULU, BERITA244 Dilihat

Bengkulu, jejakkeadilan.com- Penyemprotan disinfektan pada kandang hewan ternak dilakukan secara serentak pada Kamis kemarin (07/07/2022). Kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penularan PMK yang bisa menyebar melalui udara.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S. Sos, MH mengatakan penyemprotan cairan disinfektan ini termasuk dalam agenda Operasi Aman Nusa II yang digelar Polri dalam pencegahan penyebaran penyakit PMK pada hewan ternak. Sebanyak 18 kegiatan dilaksanakan oleh 110 Pers personel gabungan baik TNI, Polri dan Dinas Peternakan yang saling bekerja sama.

“Penyemprotan dilakukan di kandang-kandang milik warga di seluruh Kabupaten dan kota yang ada di Bengkulu. Semoga dengan langkah ini dapat menekan penyebaran PMK apalagi menjelang hari idul adha yang tidak lama lagi,” ujar Kabid Humas.

Tak hanya melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Petugas juga terus memberikan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat terkait ciri-ciri dan langkah awal apabila mendapati hewan ternaknya terjangkit penyakit mulut dan kuku. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *