Anggota Dprd Provinsi Badrun, Kunjungi Pantai Wisata Batu Kumbang Desa Pulau Baru

Mukomuko, jejakkeadilan.com– Setelah Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM., Ak., CA., CPA mengukuhkan Pokdarwis Wisata Pantai Batu Kumbang , Kamis (5/8), kini giliran Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Mukomuko, berkunjung ke Pantai Wisata yang berada di wilayah Desa Pulau Baru, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko tersebut, Sabtu (6/8/2022).

Dia adalah H. Badrun Hasani, SH, MH. Pria Kelahiran Desa Pulau Baru, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko tiba di lokasi sekitar pukul 14. 00 Wib, tampak disambut antusias masyarakat setempat.

Dalam kunjungannya, anggota DPRD dari Partai Golkar ini mengunjungi beberapa titik di lokasi tersebut dengan berjalan kaki dan didampingi oleh ketua Pokdarwis, Pemdes, BPD, Karang Taruna, Kelompok Ibu-ibu PKK dan masyarakat desa setempat.

Beberapa titik yang dikunjungi di lokasi pantai wisata yang berjarak kurang lebih 800 meter dari pusat kota ini antara lain, air terjun, danau, infrastruktur. Selain itu Dewan ini juga berbincang dengan para pengunjung dan sejumlah kuliner.

Disela-sela peninjauan tersebut, BPD Desa Pulau Baru, Abadi, mengungkapkan, bahwa Pantai Batu Kumbang merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Mukomuko yang legalitasnya resmi dan memiliki keindahan alam menakjubkan.

Namun kata Abadi, agar pantai ini bisa berkembang lebih maju lagi, semestinya sepanjang air danau yang menampung aliran air dari 2 air terjun yang membentang di tengah lokasi pantai wisata ini harus dinormalisasi atau dikeruk dengan alat berat sehingga tidak terjadi pendangkalan.

“Disamping itu juga, masih banyak sarana prasarana pendukung yang harus dibangun, seperti toilet, tempat sampah, gapura merek pantai wisata, jalan alternatif keluar masuk pantai wisata dan lain sebagainya,” ujar Abadi.

Disisi lain, Ketua Pokdarwis Wisata pantai Batu Kumbang yang baru dikuhkan oleh bupati Mukomuko, kemarin Minggu (5/8) dikonfirmasi mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kunjungan anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Mukomuko, H.Badrun Hasan, SH, MH di lokasi Wisata Batu Kumbang tersebut.

“Untuk normalisasi danau ini, kita sangat butuh dukungan dari berbagai pihak terutama pihak Pemerintah dan Dewan baik Kabupaten maupun Provinsi. Harapan kita, kalau bisa untuk normalisasi supaya dianggarkan di APBDP tahun 2022. Selama ini kan kita mengelola Pantai Wisata ini dengan swadaya mudah mudahan dengan adanya campur tangan dewan normalisasi danau ini bisa cepat terealisasi.

Dewan Provinsi, H. Badrun Hasani, SH, MH, saat di wawancarai oleh tintabangsa.com mengatakan, Terkait kebijakan fisik, pihaknya akan melihat dulu kewenangan yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi baik Kabupaten maupun pusat. Ujar Badrun, sepanjang kewenangan itu nanti ada pihaknya nanti akan menurunkan anggaran termasuk dari Balai Wilayah Sungai Sumatera VII.

“Jika memungkinkan nanti akan kita turunkan. Kita akan tetap bersinergi baik dengan Pemkab, Pemprov dan Pemerintah pusat agar Pantai wisata batu kumbang ini bisa kita eksplur betul dan maju dari segala sisi,” ujarnya.

Tentu lanjut Badrun, yang lebih diharapkan adalah bagaimana respon kawan-kawan disekitar khususnya dari Desa Pulau Baru untuk menangkap potensi yang besar ini, sikap keramahtamahan, sopan santun, kebersihan harus ditingkatkan kemudian bagaimana menjaga agar pengunjung tetap merasa aman dan nyaman kalau berikutnya ada promosi.

Badrun juga mengatakan, pihaknya di posisi Dewan Provinsi akan melakukan juga mengangkat semua ini, kemudian nanti Ia akan lihat dan dicari celahnya, kalau itu ada, dari Balai sekalipun akan diturunkan baik itu untuk abrasi maupun normalisasi danaunya.

“Saya pikir dengan semangat bersama-sama bupati Kabupaten Mukomuko waktu pengukuhan Pokdarwis kemarin, ini tinggal menunggu waktu saja artinya, dua kekuatan bergabung ada kami dari dewan Provinsi, ada dari dewan Kabupaten plus bupati dan Dispora sudah turun, saya kira ini akan berjalan nanti.” Pangkas, H. Badrun Hasan, SH, MH. (adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ping-balik: Dan Helmer