Usin Sembiring Beri Apresiasi Kader Lingkungan Lakukan Pelatihan Kelolah Sampah Jadi Nilai Guna

Bengkulu, jejakkeadilan.com– Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Sembiring mendapat laporan dari koordinator dan fasilitator bersama kader lingkungan, usai mengelilingi Bengkulu Tengah ke Bengkulu Utara dalam mengemban amanah dan tugas fungsi DPRD Provinsi Bengkulu yang tiba-tiba hilang.

Laporan tersebut mengenai, Koordinator dan fasilitator bersama Kader lingkungan melaksanakan pelatihan memilih/memilah pengelolaan sampah menjadi punya nilai guna yang dilaksanakan di Kelurahan Kandang Limun Kecamatan Kampung Melayu.

“Kerasa hilang capeknya ketika saya mendapatkan laporan tersebut bahwa mereka sedang berkumpul untuk melaksanakan pelatihan memilah memilih dan mengelola sampah menjadi nilai guna,” ucapnya.

Tidak hanya itu Usin Sembiring sangat mengapresiasi apa yang dilakukan kader lingkungan kelurahan kandang limun yang sangat Antusias dalam menjalankan pelatihan pengelolaan sampah.

“Saya sangat mengapresiasi dengan antusias kader lingkungan yang ingin belajar mengelola sampah menjadi punya nilai dari komposter, eco enzim, dan berbagai macam jenis hasil pengelolaan sampah, tentu ini nanti akan mereduksi persoalan sampah di Kota Bengkulu,” katanya.

Gerakan ini akan terus berlanjut di kabupaten maupun kelurahan dan sampai para kader bisa membentuk Bank Sampah.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *