Kadispapora Mukomuko Ajak Pemuda Peringati Hari Sumpah Pemuda Dengan Berkarya

Mukomuko – Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko, Agus Harvinda, ST.MT mengajak seluruh pemuda-pemudi Mukomuko berdikari lewat karyanya masing-masing.

Hal tersebut seiring dengan peringatan 94 tahun Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini. Agus menyebut dengan prinsip kemandirian, seluruh rakyat Indonesia dapat membantu membangun bangsa dan negara. “Kepada seluruh masyarakat Indonesia, Khususnya Kabupaten Mukomuko saya mengucapkan selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda. Bangkit terus pemuda-pemudi, demi kejayaan masa depan Indonesia,” kata Agus, Jumat (28/10/2022).

Dia mengatakan Sumpah Pemuda adalah soal persatuan, bagaimana pada tahun 1928 pemuda-pemudi Indonesia dari seluruh daerah berkumpul dan melahirkan komitmen untuk bisa bersatu atas nama Indonesia. “Dengan mengesampingkan semua perbedaan, pemuda-pemudi Indonesia saat itu menyatakan janji satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa. Semangat ini yang harus selalu kita kobarkan,” kata dia.

Di peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, Agus Harvinda mengajak seluruh masyarakat Mukomuko mengingat kembali perjuangan pemuda-pemudi Indonesia terdahulu.

Pasalnya, tonggak sejarah perjuangan pemuda Indonesia dalam meraih kemerdekaan harus selalu menjadi spirit bagi masyarakat dalam memajukan Indonesia. “Peringatan Sumpah Pemuda bukan hanya diperingati oleh generasi muda saat ini saja. Karena semua warga Indonesia, pernah menjadi pemuda yang memiliki perjuangan yang sama demi kemakmuran dan kesejahteraan bersama,” tutur Agus.

Meski begitu, Agus berharap generasi muda saat ini bisa lebih memaknai semangat perjuangan Sumpah Pemuda. Hal ini lantaran generasi muda adalah penentu masa depan bangsa. “Generasi muda yang akan menentukan mau dibawa ke mana bangsa kita. Untuk bisa membangun bangsa, generasi muda harus mampu berdikari,” sebut Kepala Disparpora Mukomuko. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar