Kapolres Muba Akbp Siswandi Gelar Jumat Curhat Sasaran Pegawai Kebersihan DLH Kabupaten Musi Banyuasin

Sekayu, jejakkeadilan.com– Polda Sumsel, dengan seringnya bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat, disamping sudah menjadi kewajiban polri, secara tidak langsung polri juga akan mendapatkan informasi yang dibutuhkan berkaitan dengan situasi Kamtibmas dimasyarakat saat ini, juga dapat memahami apa yang menjadi keluhan masyarakat untuk dicarikan jalan keluar atau solusi penyelesainnya.

Sebagaimana yang dilakukan Kapolres Muba Akbp Siswandi Sik SH MH Jumat (30/12/2022) melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dengan sasaran pegawai kebersihan DLH Kabupaten Musi Banyuasin yang pelaksanaannya dilokasi Bank sampah kelurahan Serasan jaya kecamatan Sekayu.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 100 orang pegawai kebersihan hadir bercengkerama dengan Kapolres Muba yang didampingi oleh Kasat Bimmas Akp. Nofrizal, dan terjadi komunikasi yang mengalir begitu saja, masyarakat menyampaikan apa yang menjadi keinginannya juga menginformasikan situasi kamtibmas tanpa ada kecanggungan.

Selesai kegiatan Jumat Curhat Kapolres Muba membagikan 100 buah nasi kotak dan tali asih untuk 100 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Muba menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini wajib dilaksanakan oleh polres dan Polsek jajaran pada setiap hari Jumat, karena kegiatan ini sangat pas dilakukan disamping bisa berbagi dengan masyarakat juga bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan berkaitan dengan tugas kepolisian dan lebih utama lagi dapat menciptakan hubungan yang harmonis antara polri dan masyarakat. jelasnya.

Siswandi juga menambahkan pada kegiatan Jumat Curhat ini masyarakat sangat antusias, ada beberapa hal yang disampaikan diantaranya menginformasikan dijalan di teladan yang sepi dan rawan, ini artinya perlu adanya kegiatan patroli rutin ditempat tersebut, ada juga yang meminta buat SIM gratis, ada yang meminta fasilitas rumah, yah namanya keinginan masyarakat kita harus bijak menyikapinya dan tentunya ini merupakan masukan yang perlu penyelesaian dan dapat juga dijadikan sebagai masukan bagi pemerintah daerah, kita doakan saja semoga Muba tetap aman dan kondusif. tutupnya. (SM) (Ardiansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *