Satgas Preventif Sat Samapta Polres Kendal Bantu Warga Yang Terdampak Banjir di Wilayah Kendal

KENDAL -Jejakkeadilan.Com Ditengah musim penghujan yang cukup tinggi intensitasnya dalam beberapa hari ini, Satgas Preventif Sat Samapta Polres Kendal kembali laksanakan patroli antisipasi siaga bencana dengan sasaran wilayah Kendal yang terdampak luapan banjir, Sabtu (31/12/2022).

Banjir terjadi akibat curah hujan intensitas cukup tinggi dari pukul 17.00 WIB sampai berita ini diturunkan belum juga reda di sekitar wilayah Kendal, akibatnya warga terdampak banjir dari curah hujan yang tinggi.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi menegaskan, pihaknya telah mengintruksikan kepada jajaran untuk memaksimalkan sumberdaya yang dimiliki baik tingkat Polres maupun Polsek untuk turun tangan secara langsung membantu para korban banjir.

“Kerahkan personel berikut perangkat penunjang yang ada, bantu warga masyarakat Kabupaten Kendal semaksimal mungkin.” Ujarnya.

Sementara itu, Kasat Samapta Polres Kendal AKP Beni Sasongko yang turun tangan langsung dan memimpin kegiatan tersebut mengatakan, puluhan personel Polres Kendal dikerahkan untuk membantu proses pembersihan rumah warga.

“Kita bagi menjadi beberapa unit kecil sehingga cakupan menjadi lebih luas dan bisa menjangkau semua wilayah yang terdampak banjir.” Ujar AKP Beni Sasongko.

“Para personel juga dikerahkan untuk mengevakuasi warga ketempat yang aman. Selain evakuasi, Sat Samapta Polres Kendal juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk mendirikan posko penanggulangan bencana alam,” pungkas AKP Beni Sasongko.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh personel untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan, mengingat cuaca yang tak menentu akhir-akhir ini.*

penulis: Doni Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *